Kapolres Situbondo Pimpin Upacara HUT Satpam


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo Polda Jatim menggelar upacara peringatan HUT ke-42 Satpam Tahun 2023. 
 
Upacara digelar di lapangan apel Mapolres Situbondo dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Senin (30/1/2023).

Wawancara Eksklusif‼️Rekrutmen PPS Badan Adhoc Se Kabupaten‼️Bersama Ketua KPU Situbondo, Jatim‼️

Hadir mengikuti upacara HUT Satpam, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf. Sedangkan pasukan upacara diantaranya Bhabinkamtibmas, Satpam, Senkom, dan Satkamling Polres Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan amanat Kapolri yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di manapun bertugas. Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.
 
Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia. 
 
Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber Daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi. Untuk itu, potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pengamanan swakarsa.
 
Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.
 
” Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja sama yang sinergis sehingga situasi stabilitas kamtibmas dapat kondusif ” ucap Kapolri dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Situbondo.
 
Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan harapan untuk rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo Satpam.
 
” Selamat HUT Satpam, semoga kedepan semakin bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan kamtibmas kondusif di Situbondo ” pungkas AKBP Dwi Sumrahadi
 
Usai upacara dilanjutkan penyerahan Piagam dan Trofi kepada pemenang lomba senam Borgol dan Tongkat T. (Red)

Berita Terkait

Top