Prajurit Yonif 713/Satya Tama Dengan Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Toko Meubel Di Gorontalo


(Foto: Prajurit Yonif 713/Satya Tama Dengan Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Toko Meubel Di Gorontalo. Red).
 
Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Aksi cepat tanggap dalam penanganan kebakaran, berhasil dilakukan oleh prajurit Yonif 713/Satya Tama yang berjumlah 33 orang dipimpin langsung oleh letda Inf Simon Damnesia dengan sigap membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Toko Shyfi Kaya Meubel di Kel. Tinelo Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Selasa (15/2/2022).
 
Diungkapkan Danton Yonif 713/ST Letda Inf Simon Damnesia, peristiwa terjadinya kebakaran ini berasal dari Toko Meubel milik Ibu Hj. Herni Puhi (45) yang merupakan pemilik Toko Shyfi Kaya Meubel, Api di perkirakan berasal dari Korsleting listrik dari atap bagian belakang bangunan Toko Meubel.
 
Menurut keterangan pemilik Toko Shyfi Kaya Meubel  Ibu Hj. Herni Puhi, bahwa pukul 15.30 Wita, salah satu karyawan toko tersebut melihat api di atap bagian belakang toko, kemudian karyawan tersebut berlari keluar toko dan berteriak untuk meminta bantuan pertolongan, namun api sudah tidak bisa terkendalikan lagi dan akhirnya membakar bangunan beserta seluruh isi bangunan toko meubel tersebut.
 
“Kami berupaya menyelamatkan jangan sampai ada korban jiwa akibat dari kebakaran tersebut. Alhamdulillah semua selamat. Tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami oleh saudara Hj. Herni Puhi akibat dari kebakaran tokonya mencapai jumlah yang cukup besar,” ungkap Letda Inf Simon Damnesia.
 
Bahwa pemadaman api dilakukan oleh Damkar Kabupaten Gorontalo, Damkar Kota Gorontalo dan Damkar Provinsi Gorontalo. Dalam proses pemadaman kebakaran tersebut, petugas Damkar dibantu oleh 1 pleton TNI dari Yonif 713/ST, Babinsa dan Babinkhamtibmas serta petugas PLN Limboto untuk memutus arus listrik agar dalam proses pemadaman kebakaran menjadi aman dari sengatan listrik.
 
“Pukul 17.00 Wita, api berhasil dipadamkan, kemudian personel Yonif 713/ST bersama Babinsa dan Babinkamtibmas dan warga setempat bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran”, pungkas Letda Inf Simon Damnesia. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top