Pemusnahan Barang Bukti 117 Perkara Tindak Pidana Umum Yang Telah Inkrah Oleh Kejari Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kejari (Kejaksaan Negeri) Kabupaten Situbondo laksanakan pemusnahan BB (Barang Bukti) 117 perkara Tindak Pidana Umum yang sudah inkrah atau mempunyai ketetapan hukum. Pemusnahan dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejari Situbondo, Jl. Basuki Rahmat No.1A, Mimbaan Utara, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Manusia PPP‼️Antar Bung KARNA & Nyai KHOI‼️Daftar Bacabup & Bacawabup 2024 di DPC PPP Situbondo‼️ Shorts

Kegiatan tersebut dipimpin dipimpin Kajari Situbondo, Ginanjar Cahya Permana. Turut hadir, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kapolres Situbondo diwakili Kasat Resnarkoba, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Rutan Situbondo, Kepala Dinas Kesehatan Situbondo beserta tamu undangan lainnya. Rabu, (15/05/2024).
 
Dalam sambutannya, Ginanjar Cahya Permana, Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa,
 
“Pemusnahan Barang Bukti Ini merupakan implementasi dari tugas dan kewenangan kami selaku Jaksa eksekusi yang melakukan eksekusi terhadap semua putusan pengadilan”, ucapnya.

LANJUTKAN‼️Bung KARNA & Nyai KHOI‼️Tetap KOMPAK Maju Bersama di PILKADA SITUBONDO 2024‼️ 👇👇👇
#pilkada2024 #pilkadaserentak

https://vt.tiktok.com/ZSYdc6aag/

“Hal ini juga merupakan wujud nyata dari penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan dalam pemberantasan tindak pidana umum seperti pemberantasan peredaran narkoba yang terjadi di Kabupaten Situbondo”, sambungnya.
 
Adapun rincian barang bukti 117 perkara yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu sebanyak 12 perkara dengan berat bersih 90,84 gram.
 
“Tindak pidana kesehatan berupa obat-obatan terlarang jenis piltrex sebanyak 26 perkara dengan jumlah sebanyak 27.527 butir,” lanjut Kajari.
 
Kemudian, perkara perjudian ada 9 perkara dan tidak pidana penipuan ada 2 perkara, dan pelecehan seksual ada satu perkara. 

Bung KARNA & Nyai KHOI‼️Daftar Ke DPC Partai PPP‼️Bacabup & Bacawabup Situbondo 2024‼️ ((Full))

Selain itu, pencurian ada 8 perkara, tindak pidana pembunuhan ada 2 perkara, perlindungan anak ada satu perkara, tindak pidana ringan ada 23 perkara yang barang buktinya minuman keras jenis arak sejumlah 99 botol, perkara tindak pidana penganiayaan ada dua belas perkara.
 
“Kemudian perkara tindak pidana lainnya yang terdiri dari penggelapan, illegal logging, perzinahan ada 21 perkara,” pungkasnya. 
 
Pantauan Arjuna News pemusnahan barang bukti 117 perkara tindak Pidana Umum ini berjalan lancar dan sukses. (Wardi/Bujiono/Red)

Berita Terkait

Top