Anggota DPR RI, H. Sumail Abdullah Lakukan Monev P3 TGAI dan BSPS Beberapa Titik di Situbondo


(Foto: H. Ir. Sumail Abdullah dari Fraksi Partai Gerindra Anggota DPR RI Dapil III (Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso) saat lakukan Monev lokasi P3 TGAI dan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang didampingi oleh Kades Kedunglo, Ketua Hippa Desa Kedunglo, dan aspirator P3 TGAI Wilayah Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya P3 TGAI Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas lakukan monitoring dan evaluasi (monev) di beberapa titik yakni 84 yang terdiri dari 16 kecamatan se Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kali ini H. Ir. Sumail Abdullah Anggota DPR RI meninjau secara langsung di Wilayah Timur Kabupaten Situbondo. Ada 3 (tiga) desa yang menjadi kunjungan kerjanya yakni Desa Kedunglo, Desa Perante, Kecamatan Asembagus dan Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar.

🔴 P3-TGAI Desa Landangan Situbondo‼️Sangat Bermanfaat Bagi Petani‼️

Kegiatan Monitoring Anggota DPR RI Dapil II Idilaksanakan di Balai Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Juga turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni H. Ir. Sumail Abdullah bersama Tim Monitoring, Kades Kedunglo, Camat Asembagus, Kapten Infantri Atin Irawanto Danramil 0823 07/Asembagus, Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukardimasa yang diwakili oleh Iptu Gatot bersama anggota dan beberapa Kades Kecamatan Asembagus penerima manfaat program dari DPR RI.

🔴Jangan LUP! SUBCRIBE, LIKE, COMENT AND SHARE!!!

Dalam kesempatan itu, H. Ir. Sumail Abdullah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa, “Hari ini kami melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) sekaligus Monitoring dan Evaluasi (Monev) di beberapa Desa. Dalam hal ini melakukan fungsi kepengawasan kegiatan kegiatan yang dianggarkan melalui APBN yang diturunkan melalui Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Perumahan Yakni Program BSPS, dan Direktorat Cipta Karya masuk dalam program Pisew (Penyaluran Program Padat Karya)”, Jumat, (23/07/2022).

Ia menambahkan bahwasannya untuk Situbondo memang menjadi prioritas program yang dikawal, “Memang Situbondo untuk Tahun ini kami jadikan prioritas atas permintaan Bapak Bupati Situbondo, agar dibantu untuk program program di daerah. Secara kebetulan Partai Gerindra salah satunya partai pendukung, jadi kami menghadirkan program program untuk pembangunan khususnya Kabupaten Situbondo ini. Ditengah anggaran di pusat menjadi rebutan”.

“Antusiasme masyarakat sangat menerima dengan baik, bahkan berharap agar bantuan semacam ini turun. Dan untuk bangunan fisik sudah standart yang dibutuhkan layak. Untuk kepengawasannya juga sudah berlapis. Jadi bilamana pendamping mengatakan tidak layak, maka termen berikutnya tidak akan cair anggarannya. Maka untuk kualitas bangunan kami rasa bagus baguslah”, jelasnya.

Dedianto, Kades Kedunglo, Kecamatan Asembagus juga menyampaika bahwa.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sumail yang telah meluncurkan program ke desa kami. Semoga tahun berikutnya tetap bekerjasama dengan beliaunya. Karena program program beliau sangat mendukung taraf hidup ekonomi masyarakat “, ungkapnya.

Ditempat yang sama Bu Ida warga Desa Kedunglo penerima manfaat BSPS mengatakan bahwa, “Kami ucapkan sangat terimakasih kepada Bapak Sumail DPR RI yang sudah membantu kami dengan menurunkan Program untuk masyarakat. Semoga selalu diberikan amanah dan panjang umur”, harapnya. (Tim/Red)

Posted in News

Berita Terkait

Top