Antisipasi Dini Karhutla KBKPH Bondowoso Gelar Rapat Koordinasi Bersama


 
Bondowoso | Arjunanewsonline.com -Untuk antisipasi dini kemungkinan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta guna menjamin kondusifitas keamanan hutan yang dibutuhkan dalam rangka mencapai target bidang produksi khususnya tebangan  Zainul Lutfi Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Bondowoso bersama Angki Suwito Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Wringintapung melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama Iptu Willian Yustaf, SH. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Maesan – Bondowoso dan jajaran. Senin, (18/09/2023).

((Full)) Sengketa Tanah Warga‼️Kelurahan Mimbaan Situbondo‼️Tak Kunjung Selesai‼️ Mediasi Gagal‼️

Diwilayah kerja BKPH Bondowoso yang meliputi empat wilayah kecamatan Maesan, Grujugan, Curahadami dan Kecamatan Binakal rata rata didominasi oleh tanaman Pinus yang merupakan lokasi sadapan getah pinus dan sangat rawan akan terjadinya Karhutla untuk itu kami perlu bersinergi dengan jajaran forkopimda setempat, ungkap Lutfi.
 
Sementara pada tahun 2023 ini khusus RPH Wringintapung memiliki kegiatan tebangan rimba jenis sonokeling, yang dalam proses angkutannya melewati wilayah hukum Polsek Maesan. Untuk itu hari ini Saya bersama KRPH Wringintapung menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Kapolsek Maesan dalam rangka membangun sinergitas guna terjaminnya keamanan kawasan dengan harapan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat.
 
Dalam waktu dekat saya juga akan menindaklanjuti silaturahmi dan koordinasi semacam ini bersama jajaran Forkopimcam yang ada”, tandasnya.
 
Iptu Willian Kapolsek Maesan didampingi AIPTU Ahmad Zakki Abdillah SH yang  menyambut langsung kehadiran dua pejabat Perhutani tersebut sangat Apresiasi atas kunjungan dan silaturahmi sekaligus koordinasi dimaksud.
 
Saya beserta jajaran siap bersinergi dengan Perhutani dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan kami siap untuk ikut serta mengawal terlaksananya tebangan sampai dengan selesai, berkaitan dengan antisipasi gangguan keamanan hutan kami akan selalu siap memberikan dukungan 1 x 24 jam penuh”, ujar Kapolsek. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top