Gelar Patroli Gabungan Guna Cegah Gukamhut di Wilayah KBKPH Bondowoso


 
Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) diwilayah kerjanya terus gencar dilakukan oleh Zainul Lutfi Asper KBKPH Bondowoso bersama jajaran Polsek Grujugan – Bondowoso dengan menggelar pembinaan secara langsung pada masyarakat sekitar hutan dilanjutkan patroli bersama pada lokasi rawan Gukamhut. Senin, (18/09/2023).

((Full)) H. Muhammad Asal Situbondo‼️Tantang 3 Habib Besar Indonesia Test DNA & Siapkan Dokter‼️

Acara pembinaan yang digelar selepas sholat mahqrib bertempat dirumah salah satu perangkat desa untuk masyarakat Dusun Patirana, Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan tersebut dihadiri langsung oleh AKP Ahmad Purwanto, SH Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Grujugan, Aipda Eko Irawan Kanit Intel dan Aipda Tatang Bhabinkamtibmas.
 
Dalam arahannya Kapolsek Grujugan  berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menyadari betapa penting dan berartinya keberadaan hutan sebagai penyangga kehidupan bagi umat manusia.
 
“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak mari bersama kita rawat dan kita jaga kawasan hutan negara agar dapat memberikan manfaat dan fungsinya kepada kita semua”, ujar Kapolsek.
 
Mewakili Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Zainul Lutfi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk ikut berperan aktif dalam upaya memelihara, merawat dan melestarikan hutan.

((Full)) Sengketa Tanah Warga‼️Kelurahan Mimbaan Situbondo‼️Tak Kunjung Selesai‼️ Mediasi Gagal‼️

“Saya yakin dengan hutan lestari masyarakat Dusun Patirana ini akan dapat lebih merasakan dan menikmati kemakmuran”, pungkas Lutfi.
 
Dari pantauan media pasca pembinaan masyarakat dilanjutkan dengan giat patroli gabungan kelokasi rawan Gukamhut meliputi petak 25 dan 26 blok Patirana yang berakhir pada pukul 03.00 wib dengan situasi aman terkendali. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top