Belasan Siswa Siswi Ikuti Pembekalan GYM Untuk Pengetahuan Lingkungan Hidup Oleh KPH Bondowoso


 
Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Menindaklanjuti program Green Youth Movement (GYM) yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu, sebanyak enam belas siswa dan siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas baik umum dan kejuruan di Kabupaten Bondowoso, kembali mengikuti pembekalan untuk meningkatkan pengetahuan tentang lingkungan hidup secara virtual bertempat di Ruang Sonokeling Perum Perhutani KPH Bondowoso. Selasa, (14/11/2023).
 
GYM yang merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan tersebut di laksanakan secara serentak dan di ikuti oleh perwakilan siswa/siswa kabupaten/kota di seluruh tanah air.
 
Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perum Perhutani Bondowoso melalui Ariestianto Kasubsi Bidang Kemitraan produktif yang juga sebagai fasilitator menjelaskan bahwa, “Perhutani sangat mendukung Program GYM karena sejalan dengan visi & misi yang diemban oleh Rimbawan”.
 
Antok sapaan akrabnya ini menyampaikan bahwa, “Pemberian materi lanjutan hari ini meliputi bidang penegakan hukum (Gakkum) dan pengendalian perubahan iklim, kedepan diharapkan agar siswa/siswi memiliki komitmen dalam penanganan sampah & limbah serta memiliki konsep pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup”, paparnya.
 
Antok menambahkan, “Dari hasil test Alhamdulillah Zalsha Dena Kusuma Putri Wirawan siswi kelas sebelas dari SMU Negeri 1 Bondowoso mendapat nilai terbaik dan berhak untuk mengikuti wisuda siswa/siswi Green Ambassador terbaik oleh menteri LHK di jakarta pada Kamis, (16/11/2023) mendatang”.
 
Dihubungi terpisah melalui sambungan selularnya Edy Widodo M.Pd. Kepala SMUN 1 mengungkapkan, “Kebanggaannya pada Zalsha salah satu siswinya yang berhasil meraih nilai tertinggi dan ditunjuk mewakili Kabupaten Bondowoso dalam acara Wisuda Green Ambassador terbaik di Jakarta” 
 
“Atas nama pribadi dan sekolah saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Perhutani Bondowoso yang telah memberikan dukungan penuh pada siswi kami”, pungkas Edy. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top