Kankemenag Buka Porseni MA Tingkat Kabupaten Situbondo Tahun 2023 Untuk Raih Kesuksesan


(Foto: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Situbondo, Drs. H. Slamet, M.HI. saat membuka acara Porseni Tahun 2023. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2023 dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Situbondo, Drs. H. Slamet, M.HI.  di halaman MAN 2 Situbondo. Sabtu, (05/08/2023).
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Situbondo, Kasi Pendma DR. Mohammad Faris S. Ag. M.Pd.I., Pengawas Madrasah Aliyah Situbondo, Kepala MAN 2 Situbondo dan seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Situbondo.
(Foto: Kegiatan Cabang Lomba Olahraga dan Seni. Red).
 
Pekan olahraga dan seni Madrasah Aliyah Kabupaten Situbondo tahun 2023 bersamaan dengan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Propinsi. Kompetisi Sains Madrasah adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Porseni dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada hari Sabtu s.d. Minggu (05-06/08/2023) yang diikuti oleh ratusan peserta siswa / siswi MA negeri maupun swasta se Kabupaten Situbondo. Porseni bertujuan untuk menggali potensi dan meningkatkan potensi atlet atlet terbaik.
 
Dalam sambutannya, Kankemenag Kabupaten Situbondo, Drs. H. Slamet, M.HI. mengatakan bahwa. “Dengan pekan olah raga dan seni tingkat MA berharap akan menjadikan ajang untuk memupuk anak didik kita menumbuh kembangkan jiwa jiwa amanah adil jujur sportifitas dalam bertanding dan berlomba. Maka Porseni Tahun 2023 resmi dibuka selama 2 hari dari tanggal 5 sampai 6 Agustus 2023”.

Soroti Klas Jalan & Angkutan Jalan Tidak Laik‼️Bebas Berkeliaran di Jalan Raya Situbondo‼️

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi Pendma DR. Mohammad Faris S. Ag. M.Pd.I. bahwa, “Dengan kegiatan Porseni 2023 menjunjung sportifitas yang tinggi dan untuk mencetak bakat siswa/i MA yang terbaik. Dan akan mewakili porseni tingkat propinsi yang akan diadakan di Kabupaten Bojonegoro”, ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Porseni Amiruddin, S.Pd. yang diwakili oleh Wakil Ketua Panitia, Dedy mengatakan.
 
“Porseni Tahun 2023 ini diikuti kurang lebih ratusan siswa/i MA se Kabupaten Situbondo”, jelasnya.
 
Adapun cabang porseni 2023 yang dilombakan adalah:
1. Olahraga (Atletik, Lari 100 M Putra/Putri, Lari 500 M Putra/Putri, Lari 5.000 M Putra/Putri, Bulu Tangkis Tunggal Putra/Putri dan Ganda Putra/Putri, Tenis Meja Tunggal Putra/Putri dan Ganda Putra/Putri, Catur Putra/Putri, Pencak Silat Seni Putra/Putri, Bola Volly Putra/Putri, Futsal Putra/Putri).
 
2. Seni (MTQ Putra/Putri, Fahmil Qur’an, Tahfid Qur’an, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, dan Singer Putra/Putri).
 
“Dalam Kejuaraan di ambil juara satu, dua dan tiga nantinya akan dikirim ke Porseni Tingkat Provinsi. Hal inilah yang menggali potensi siswa/i untuk meraih kesuksesan”, sambungnya.

Ahli Waris Kuasai Lahannya‼️Di Desa Kendit, Situbondo‼️Sengketa Tanah Rakyat bersama PTPN XI‼️

Porseni adalah sebuah keharusan  dalam rangka membuka ajang bagi siswa siswi kita untuk memilih memilah dan meningkatkan kreatifitas serta bakat yang terpendam pada peserta didik. (Yit/Red)

Berita Terkait

Top