Kecewa, Dinilai Pihak Kepolisian Setempat Sepihak Membatalkan Kompetisi Futsal AEF Cup 2023 di Asembagus Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kompetisi Anker Event Futsal (AEF) Cup 2023 yang semestinya digelar sejak tanggal 24 – 26 November 2023 dilapangan Futsal Barokah Park Asembagus harus dibatalkan.
 
Hal ini lantaran membuat penggemar olahraga Futsal di wilayah Asembagus mengaku sangat kecewa. Dengan dibatalkan acara yang dimaksud oleh pihak Kepolisian setempat itu dirasa sepihak. Pasalnya, ijin pemberitahuan sebelumnya sudah disampaikan, namun malam harinya ditarik kembali dengan nomor surat ijin keramaian SIK/174/XI/YAN.2.1/PolsekAsembagus/PolresSitubondo/2023 tertanggal 20 Nopember 2023.
 
Saat dikonfirmasi awak media Ketua AEF Cup 2023 Ilham Dhaifil Katim, S.Pd mengatakan bahwa, “Sebelummya pihaknya sudah melayangkan surat ijin keramaian ke Polsek Asembagus tertanggal 15 November 2023 dan sudah mendapatkan surat ijin dari pihak polsek setempat (Polsek Asembagus. Red). Sebenarnya kita sudah menerima surat ijin dari pihak Polsek Asembagus, namun tiba – tiba tadi malam ( sehari sebelum pembukaan ) pihak Polsek Asembagus meminta dan menarik surat perijinan tersebut tanpa ada keterangan lanjutan terhadap kami”, jelasnya.

((Full)) 4 Hari Tidak Pulang‼️Karyawan Salah Satunya Wanita Distributor Rokok SITUBONDO DISEKAP⁉️

“Kompetisi tersebut sebenarnya bukan perlombaan atau kompetisi resmi. Namun lebih kepada ajang silaturahmi antar pecinta olahraga futsal di wilayah Kecamatan Asembagus dalam rangka memperingati Hari Jadi Anker FC”, sambungnya.
 
“Ini hanya sebatas ajang silaturahmi antar club yang di ada di wilayah Asembagus dan sekitarnya, tentu kami masayarakat Asembagus sangat kecewa karena pembatalan perijinan ini dan kami di arahkan untuk mengambil ijin dari Polres. Apalagi sudah dipersiapkan sedemikian rupa”, ungkapnya.
 
“Jika jauh – jauh hari ada pemberitahuan seperti itu tentu kami akan meminta ijin dari Polres Situbondo”, jelasnya dengan nada kecewa.
 
Sementara itu, pembatalan pemberian ijin turut dipertanyakan oleh Budi Santoso, SH., MH., selaku tokoh masyarakat Asembagus. Jumat, (24/11/2023).
 
“Melalui event tersebut sebenarnya anak-anak berbakat dan potensial dalam olahraga futsal di Asembagus dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dan mencari bibit bibit unggul di bidang olahraga Futsal”, katanya.
 
“Dengan kegiatan yang positif tersebut janganlah dijegal, kesannya kan ini penjegalan, kenapa tidak acara yang sama tahun tahun sebelumnya tidak pernah ada permasalahan dan perijinan tetap di Polsek setempat, baru tahun ini terjadi seperti ini”, tanyanya.

🔴 Buntut Penyekapan‼️Karyawan Distributor Rokok PT. Djarum Mengadukan ke Disnaker Situbondo‼️ ((Full))

Ia berharap, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan kebijakan untuk kepentingan anak muda dalam memajukan olahraga di Kabupaten Situbondo khususnya.
 
Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Situbondo Iptu Danny Prastiansyah saat di konfirmasi Arjuna News media melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa, “Yang jelas untuk perijinan keramaian sesuai aturan untuk skup regional dari polsek maupun polres setempat, 14 hari kerja, untuk level Polda 28 hari kerja, untuk nasional/internasional 30 hari kerja sebelum diadakannya kegiatan yang dimaksud”.
 
Lanjutnya, “Artinya ketika diajukan oleh pemohon itu sudah melalui proses dari cek lokasi, kelengkapan administrasi semuanya dinilai. Kemudian sebelum pelaksanaan itu dimulai setidaknya 3 hari panitia sudah memegang surat ijin yang diterbitkan oleh pihak kepolisian terkait bisa di polres, polsek setempat”.
 
“Untuk kegiatan (Kompetisi Futsal Asembagus Cup 2023. Red) di Asembagus ini pemohon tertanggal 15 Nopember 2023, kemudian mau dilaksanakan 24 Nopember 2023. Jadi untuk kegiatan yang dimaksud Bukan Tidak Diperbolehkan, Bukan Dihalang Halangi, Bukan Dihambat, mungkin saja terjadi miskomunikasi. Karena pengajuan Timeline pengajuan itu tidak sesuai aturan (14 hari kerja. Red). Jadi monggo diselenggarakan sesuai aturan, kita sangat mengapresiasi kalau ada kegiatan yang positif apalagi untuk olahraga”, pungkasnya. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top