Dispendik Situbondo: Optimis Situbondo Ethnic Festival 2023 Sukses Terselenggara “Tari Landhung Icon Massal” Kota Santri


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Seperti yang sudah terselenggara sebelumnya pada tahun 2022, festival seni dan budaya “Situbondo Ethnic Festival (SEF) 2023” ini akan kembali diselenggarakan serta mengundang artis ternama Happy Asmara yang sempat lagunya “Rungkad” menjadi viral, festival seni dan budaya ini akan digelar 2 hari lagi tepatnya pada hari Minggu, (26/11/2023) mendatang dengan segala persiapannya dan menjadi Leading Sektor suksesnya SEF 2023 ini yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Festival Seni dan Budaya ini mengusung  tema Situbondo Legend, Situbondo Menyapa Indonesia Bangga. Dengan menampilkan beragam tarian tradisional yang disuguhkan secara kolosal penari serta tak hanya dari Kabupaten Situbondo tetapi dari berbagai daerah di Indonesia. 

🔴 Buntut Penyekapan‼️Karyawan Distributor Rokok PT. Djarum Mengadukan ke Disnaker Situbondo‼️ ((Full))

Tidak lupa dengan jatidiri Kota Santri (Situbondo) juga ditampilkan seperti Tari Landhung Icon Massal yang akan ditampilkan oleh siswa dari puluhan sekolah yang ada di Kabupaten Situbondo menjadi icon. Dan seperti yang menjadi surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo ke puluhan SMPN Situbondo untuk berpartisipasi menampilkan Talent Tari Landhung dan tidak memungut biaya kepada wali murid.
 
Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Hosnan saat dikonfirmasi Arjuna News, “Tidak tahu menahu kalau terkait dugaan adanya pungli. Yang jelas untuk pembiayaan SEF 2023 itu gratis untuk siswa”, singkatnya.
 
Tentunya dengan berbagai kesiapannya Optimis Situbondo Ethnic Festival 2023 sukses terselenggara dengan baik. Dengan menjadwalkan latihan di masing masing sekolah dan jadwal latihan bersama dua kali di Alun Alun Situbondo.
 
Pantauan Arjuna News saat mencari kebenarannya atas potensi adanya pungli atas persiapan Tari Landhung bagi siswa yang menampilkannya tidak ditanggung oleh sekolah itu sendiri dan tidak menarik kepada wali murid. Siswa sudah dipersiapkan segala sesuatunya bahkan dianggarkan di Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo serta Pemerintah Kecamatan setempat juga ikut berpartisipasi. Jumat, (25/11/2023).

((Full)) 4 Hari Tidak Pulang‼️Karyawan Salah Satunya Wanita Distributor Rokok SITUBONDO DISEKAP?!

Sementara itu, Yogie Kripsian Sah, Camat Bungatan menyampaikan melalui telepon pribadinya kepada Arjuna News, ia mengatakan bahwa. “Para siswa yang berpartisipasi selain itu kami fasilitasi dari transport, kostum, konsumsi dan sebagainya, tidak menarik kepada para wali murid di sekolah itu. Jadi untuk anggaran yang kita siapkan kurang lebih Rp. 25 jutaan”.
 
Menurutnya, “Ada sekitar kurang lebih 50 an lebih yang ditampilkan khusus untuk Kecamatan Bungatan itu sendiri untuk ikut memeriahkan Festival Seni dan Budaya. Semoga Ethnic Festival 2023 sukses terselenggara”. (Red)

Berita Terkait

Top