KPH Bondowoso bersama Stakeholder Lakukan Penanaman Pohon bersama Di Kawasan Hutan RPH Blawan


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Sebagai tindak lanjut dan giat nyata pasca penandatanganan komitmen bersama Antisipasi dan penanggulangan Bencana Alam di Kecamatan Ijen pada akhir Desember 2023 lalu, antara Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso serta Forkopimcam Ijen. Selasa, (09/01/2024).
 
Perum Perhutani bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bondowoso, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah Jember, Forkopimcam Ijen yang juga melibatkan seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat di kecamatan Ijen melaksanakan penanaman pohon bersama dikawasan hutan petak 103A RPH Blawan BKPH Sukosari KPH Bondowoso.

TERNYATA‼️SPW Desa Selomukti‼️Belum Teregistrasi di Kantor Kecamatan Mlandingan, Situbondo‼️

Mewakili Administratur Perhutani Bondowoso, Mohamat Karto Asper KBKPH Sukosari dan Rizki Arief Kurniawan KRPH Blawan,  menyampaikan ucapan terimakasih kasih atas penyediaan bibit sebanyak 2.500 Plances yang terdiri dari Nangka,Mahoni,Trembesijuga Jati oleh kepala desa Sempol dan Camat Ijen.
Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pihak semua bibit yang tersedia dapat tertanam dengan baik.
 
M. Karto berharap agar bibit yang tertanam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat memberikan manfaat secara lestari pada masyarakat, ungkapnya.

Beginilah Kondisi‼️Proyek Jembatan MANGKRAK & Tanpa Papan Informasi‼️Di Desa Tenggir, Situbondo‼️

Ditemui terpisah disela kegiatan penanaman, Zyahrial Fary ST.MM Kepala DLHK Kabupaten Bondowoso yang didampingi Lukman Ari Zafata perwakilan dari BPMD Bondowoso, mengutarakan bahwa pihaknya juga sangat mendukung giat reboisasi dan penanaman pohon oleh masyarakat yang bekerjasama dengan Perhutani sebagai wujud cinta dan peduli terhadap lingkungan, kami siap memberikan dukungan penuh pada pihak manapun yang mempunyai gagasan baik untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan sayang pada lingkungan, ujarnya 
 
Sementara Edy Yulianto perwakilan CDK wilayah Jember sangat apresiasi atas terselenggaranya penanaman bersama yang penuh antusias oleh masyarakat wilayah kecamatan Ijen, giat ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan mencintai lingkungan hidup sudah ada peningkatan dan insyaallah kedepan wilayah kecamatan Ijen akan terhindar dari musibah bencana banjir dan longsor, aamiin tutupnya.
 
Dari pantauan tim media penaman bersama yang diikuti tidak kurang dari 200 orang tersebut berakhir dengan diiringi curahan air hujan dari langit yang mulai mengguyur lokasi penanaman. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top