KPM Desa Bloro Situbondo Sangat Senang: Berharap Perbanyak Program RTLH Untuk Masyarakat


(Foto: KPM & KSM Desa Bloro, Kec. Besuki, Kab. Situbondo saat di wawancara Arjuna News. Red).

Situbondo | Arjunaneswonline.com – Warga sangat antusias menerima dengan baik bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sebanyak 18 titik Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yang masing – masing dianggarkan dari APBD melalui DPUPR Kabupaten Situbondo senilai Rp.15.000.000 per unit di Desa Bloro, Kec. Besuki, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Jumat, (14/10/2022).

🔴 Semarak Pawai Karnawal‼️Hari Jadi Desa Bloro, Situbondo 2022⁉️

 
Hal ini di sampaikan oleh Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Berjaya. Moh. Zainur Rasid mengatakan kepada Arjuna News bahwa.
 
“Program RTLH di Desa Bloro berjalan lancar dan warga sangat antusias menerimanya. Namun masih banyak warga yang juga membutuhkan RTLH dan belum berkesempatan mendapatkan program tersebut”, jelasnya. 
 
Lanjutny, “Uuntuk saat ini yang masih masuk data hanya 18 KPM. Bagi warga yang belum terjamah bisa di ajukan dan di terima untuk tagun berikutnya. Karena sebelumnya sudah di ajukan dan masih di prioritaskan yang masuk di data”, tutur pria muda ini selaku KSM Desa Bloro. 
 
”Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kab. Situbondo yang telah memberikan RTLH ini melalui Dinas PUPR Situbondo. Sehingga warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni sekarang sudah bagus dan layak untuk di tempati,” sambungnya. 

Dianggap Ikhlas, Jujur & Berani ‼️Para Nelayan Situbondo Dukung Prabowo Subianto‼️Capres 2024‼️

 
Ditempat yang sama Yadik selaku Bendahara KSM Berjaya juga menyampaikan, ‘”Dengan adanya RTLH untuk warga yang kurang mampu sangatlah bermanfaat. Mudah – mudahan ada penambahan titik lagi untuk tahun yang akan datang di Desa Bloro. Karena masih banyak warga yang sangat membutuhkan Program RTLH belum terjamah”, tandasnya. 
 
”Harapan kami untuk Pemerintah Kabupaten Situbondo di tahun berikutnya mengadakan program seperti ini lagi di Desa Bloro. Sehingga ada penambahan – penambahan titik lagi, terutamanya warga yang masih kondisi rumahnya belum layak huni agar segera di berikan bantuan juga. Artinya untuk warga saat ini belum terjamah, biar tidak ada kecemburuan sosial bagi warga belum menerima,” tuturnya sembari penuh harapan. 
 
Tidak ingin ketinggalan Ibu Rega Warga Dusun Taman Petak, Desa Bloro yang juga termasuk KPM saat ini menyampaikan rasa bersyukur kepada Pemerintah Kab. Situbondo, mengatakan bahwa.
 
Ia mengaku, “Saya sangat berterima kasih banyak awalnya rumah saya TABING TONGKOK (Rumah Bambu. Red). Sekarang sudah bagus penuh warna di dasari warna merah, juga sangat bermanfaat bagi keluarga saya pak”, ujar dengan penuh rasa gembira. 
 
”Semoga yang memberikan bantuan rumah layak huni di berikan keselamatan dunia akhirat, dan tetangga saya yang belum mendapatkan bantuan ini semoga di berikan bantuan juga di tahun yang akan datang. Karena warga Desa Bloro sangat menantikan program RTLH ini, kasian pak”, pungkasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top