Mengawali Tahun 2024 Maksimalkan Penanaman Bibit Pohon Pinus Oleh KPH Bondowoso di Wilayah Kerjanya


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Memasuki pekan pertama tahun karya 2024 atau sehari setelah menerima surat perintah kerja (SPK) para forester di seluruh Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso langsung tancap gas melakukan giat kerja yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Demikian halnya yang dilakukan oleh Juhari Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Pakisan BKPH Wonosari bersama jajarannya. 

KECAM‼️Tindakan KA. SMASA STB Agar Turun Dari Jabatannya⁉️Oleh Ketua LSM Perjuangan Rakyat‼️(Part 1)

Disela kesibukannya dalam mengawal angkutan dan penanaman bibit pohon Pinus oleh pesanggem dipetak 78E-3 kepada media juhari mengatakan  untuk sementara kegiatan kami fokuskan dibidang tanaman karena cuaca hujan yang sangat mendukung, namun demikian kami tidak meninggalkan tugas dan target pekerjaan lain seperti kegiatan sadapan getah pinus, ungkapnya kamis 4/1/24.
 
Didampingi oleh Hadiredjo mandor Polter yang juga merangkap sebagai mandor tanam, Juhari menjelaskan bahwa pada tahun 2024 diwilayahnya terdapat 5 anak petak bidang tanaman jenis pinus dengan luas total 10,0 hektar.
 
Senada dengan Juhari KRPH Pakisan, Haji Asbari ketua LMDH sumbermas desa Pakisan menyatakan pihaknya siap untuk selalu bersinergi dengan petugas perhutani dalam hal mengawal keberhasilan tanaman Pinus, saya yakin tanaman Pinus ini akan dipelihara dengan baik oleh pesanggem karena selama ini terbukti bahwa dari sadapan getah pinus mereka banyak menperoleh keuntungan yang dapat meningkatkan perekonomian mereka. Tutup asbari.
 
Sementara Sugiyanto Asisten Perhutani (Asper) KBKPH Wonosari saat dihubungi melalui selularnya membenarkan bahwa sesuai dengan jadwal dan tata waktu untuk bulan Januari adalah bulan menanam pohon, untuk itu kami instruksikan seluruh jajaran untuk segera menyelesaikan penanaman senyampang hujan masih sangat mendukung. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top