Pemdes Sumberkolak Situbondo Gelar Gerak Jalan Unik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 2023


(Foto: Secara simbolis Supandi, S.Pd., Kades Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo melepas peserta Gerak Jalan Unik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 2023. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Guna memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini, Pemdes (Pemerintah Desa) Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menggelar Gerak Jalan Unik yang diikuti ratusan peserta.

Gerak Jalan Unik ini diikuti oleh 102 regu atau peserta. Start di Dusun Tribungan dan Finish di depan Balai Desa Sumberkolak. Minggu, (20/08/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Sumberkolak, Supandi, S.Pd., kepada Arjuna News saat dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa.

Gerak Jalan Unik‼️Meriahkan HUT Kemerdekaan RI 🇮🇩 ke-78‼️Pemdes Sumberkolak, Situbondo‼️

“Ada beberapa kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini, hari ini Minggu, (20/08/2023) kita mengadakan Gerak Jalan Unik yang mana diikuti oleh ratusan peserta khususnya warga Desa Sumberkolak itu sendiri”, jelasnya.

Disinggung anggarannya di dapat mana, ia menjelaskan, ” Alhamdulillah dengan antusias masyarakat itu sendiri, kami bukan apa-apa tanpa masyarakat Desa Sumberkolak karena ini murni swadaya masyarakat. Dengan antusias masyarakat yang mana 1 RT ada yang mengeluarkan 3 bahkan 4 regu atau peserta dari keseluruhan 54 RT di Desa Sumberkolak yang keseluruhan ada 102 regu atau peserta Gerak Jalan Unik”, ungkap Supandi.

“Gerak Jalan Unik Desa Sumberkolak ini adalah yang Pertama kalinya di adakan. Dan kami berharap agar lebih ditingkatkan kegiatan semacam ini. Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Desa Sumberkolak apabila ada kekurangan, justru itu kami butuh saran dan kritik untuk lebih memaksimalkan kegiatan untuk masyarakat Desa Sumberkolak khususnya”.

“Jadi harapannya ke depan harus lebih meriah dari tahun ini. Semua bukan apa apa tanpa dukungan masyarakat khususnya Desa Sumberkolak. Dan kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Sumberkolak yang sudah mensukseskan serta memeriahkan acara ini”, pungkasnya. (Wardi/Red)

Berita Terkait

Top