Warga Sangat Terbantu Andalkan MCK Saat Sungai Kering di Dusun Langai, Desa Sumberkolak


(Foto: Aktifitas warga Rt. 02 Rw. 01 Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat gunakan MCK Umum. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ramai jadi perbincangan salah satu aktivis senior ini yakni Amirul Mustofa yang akrab dengan panggilan Bang M.A menyoroti anggota wakil rakyat dan menjadi pelaporan di Polres Situbondo. 
 
Saat dikonfirmasi Arjuna News melalui whatsapp pribadinya dimana dianggapnya bahwa hanya, “Ngeplot anggaran, ngeplot proyek ditaruh di pekarangan rumahnya sendiri. Sementara rakyat bayar pajak dengan susah payah”.
 
Kemudian Arjuna News mengkonfirmasi kebenarannya dan menanyakan kepada beberapa warga sekitar MCK (Mandi Cuci Kakus) tersebut yang terletak di Dusun Langai RT. 02 RW. 01, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Tidak GENTLE‼️Saksi Tergugat PIL Inisial NV‼️Mantan Lurah Mimbaan, Situbondo‼️Tidak Hadir‼️ (Shorts)

Salah satu warga RT. 02 RW. 01, Dusun Langai, Desa Sumberkolak saat beraktifitas setiap harinya dan secara kebetulan saat di MCK sebagai fasilitas umum ini melakukan aktifitas mencuci pakaian. Pasalnya (4 hari sekali aliran sungai tidak berfungsi. Red) setiap seminggu sekali aliran sungai yang biasanya digunakan warga sekitar untuk beraktifitas seperti mencuci pakaian, mandi dan lain sebagainya tidak berfungsi dan kering. 
 
Kamilia Isnaini, warga RT. 02 RW. 01 Dusun Langai mengatakan kepada Arjuna News bahwa, “Alhamdulillah dengan adanya MCK ini bisa cuci pakaian, mandi dan BAB. Yang biasanya ke sungai, apalagi sungai kering saat ini. Jadi MCK ini sangat bermanfaat sekali untum warga sekitar”, katanya saat melakukan aktifitas cuci pakaian di MCK tersebut.

((Full)) Sengketa Tanah Waris‼️Desa Selomukti, Situbondo‼️9 Ahli Waris Tidak Dilibatkan‼️

Senada juga disampaikan oleh warga RT. 02 RW. 01 Dusun Langai, Abdul Hamid saat melakukan aktifitas di MCK tersebut, ia mengatakan, “Saya mewakili masyarakat sekitar ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Djaenur Ridoh yang sudi membangun MCK Umum dan hibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat (khususnya Dusun Langai Desa Sumberkolak. Red)”.
 
Ia menambahkan, “Dan juga untuk air PDAM dan tagihan listrik ditanggung oleh PaK Djaenur dengan uang pribadinya. Ya kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Djaenur. Dan MCK Umum ini juga tidak jadi satu rumah dengan rumahnya pak Djaenur dan dibuka 24 Jam untuk umum”.
 
Ditempat terpisah, Kepala Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Ivan mengatakan kepada Arjuna News bahwa. “Memang sangat membantu MCK yang dibangun di Desa kami, apalagi warga saat ini membutuhkan bilamana keadaan sungai kering dan tidak berfungsi. Karena warga sekitar mengandalkan aktifitas di aliran sungai tersebut”, pungkasnya saat di Balai Kantor Desa Sumberkolak. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top