Bung Karna Lepas 205 Pembalap Sepeda “Situbondo Rengganis Race and Challenge” 6 Propinsi serta Mancanegara 3 Negara


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM melepas 205 pembalap sepeda tingkat nasional dan internasional pada Event Sport Tourism Situbondo Rengganis Race and Challenge tahun 2023.
 
Pelepasan pembalap nusantara dan mancanegara ini berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo. Minggu, (29/10/2023).
 
Situbondo Rengganis Race and Challenge ini diikuti oleh pembalap dari 6 Provinsi; Jawa Timur,  Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali dan Kalimantan Barat l serta pembalap mancanegara seperti Spanyol, Belanda dan Rusia ikuti ajang bergengsi ini.
 
Adapun rute yang dilalui Start dimulai dari Pendopo Aryo Situbondo dengan menempuh jarak sejauh 14 km, mulai dari start Menuju pantai Pathek lewat Olean. Kemudian ke Kendit serta  istirahat di Pantai Bletok, Bungatan.
 
Dilanjutkan rute berikutnya ke Desa Jetis, Kecamatan Besuki. Dari Desa Jetis ini titik nol dimulainya balapan menuju lapangan Rengganis Kecamatan Sumbermalang yang berjarak 14 km dengan jalan yang menanjak.
 
Dalam kesempatan itu, Bung Karna dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Event olahraga wisata atau sport tourism ini menjadi cara untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara datang berwisata di Kabupaten Situbondo”.
 
Ia menambahkan, “Dengan adanya agenda sport tourism ini, sambung Bupati Situbondo, diharapkan seluruh obyek wisata yang dilintasi para pembalap sepeda akan semakin di kenal ditingkat nasional maupun internasional. “Rengganis Race and Challenge 2023 ini diikuti oleh pembalap dari enam provinsi dan sejumlah pembalap dari mancanegara”, saat melepas ratusan pembalap sepeda.
 
 
Optimis Bung Karna menyebutkan, “Kalau kegiatan ini merupakan event yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dilaksanakan agar ke depan Kabupaten Situbondo menjadi kota transit. Tetapi, bisa menjadi kota tujuan wisata yang memiliki spot-spot pemandangan alam yang indah”.
 
Ia berharap, “Di tahun mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan melaksanakan lagi kegiatan serupa dengan dua estafet, sehingga obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Situbondo bisa dinikmati oleh para pembalap sepeda tingkat nasional maupun mancanegara”.
 
“Dan semoga investor tertarik untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Situbondo sehingga pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa terus meningkat. Tentinya semua untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Situbondo”, pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top