Bung Karna Apresiasi Balap Sepeda Bertaraf Internasional “Fun and Race” Sukses Menarik Mancanegara


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ajang balap sepeda bertaraf internasional yang diikuti oleh mancanegara “Situbondo Rengganis Race and Challenge” Tahun 2023 ini menarikan perhatian publik. Karena baru kali ini event bergengsi ini diadakan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Balap sepeda yang diikuti 204 peserta pembalap nasional maupun internasional ini menempuh jarak 14 kilometer. Dari start dari Desa Jetis (Kecamatan Besuki) menuju Kecamatan Sumbermalang dengan rute menanjak cukup ekstrem mampu dilalui peserta. Minggu, (29/10/2023).
 
Akhir dari event tersebut pembalap sepeda dari Roojai Insurance Team asal Belanda, Adne Willemjan Van Engelen (30) memenangi lomba balap sepeda “Rengganis Race and Challenge 2023”. Ia menuntaskan jarak 14 kilometer dengan catatan waktu 28 menit 16 detik, disusul pembalap kedua Javier Sarda Perez (35) dari Team Wuzhishan Cycling Team, Spanyol, catatan waktu 28 menit 20 detik.
 
Dan disusul di posisi ketiga diduduki oleh Jet One Robbil Setyobudi pembalap dari Mula Cycling Team Indonesia, dengan catatan waktu 28 menit 21 detik.
 
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan hadiah dan piagam penghargaan saat finish, ia mengatakan mengapresiasi pengurus KONI Situbondo atas terlaksananya lomba balap sepeda yang bertaraf internasional sukses dan lancar.
 
“Event ini adalah yang pertama kali digelar tahun 2023 ini. Dan tahun depan kami akan menggelar kembali. Dengan menyesuaikan rute yang lebih ekstrem lagi menyesuaikan keinginan para peserta”, ujarnya.
 
“Syukur alhamdulillah lomba balap sepeda ini sudah sukses digelar dan mendapat respon positif dari peserta mancanegara”, pungkasnya.
 
Informasi yang dihimpun Arjuna News kategori men elite, ada enam kategori lainnya yang dipertandingkan dalam ajang balap sepeda ini, di antaranya master A (30-40 th), master B (41-50 th), Master C (50 th ke atas), men junior, men youth, dan women open.
 
Konsep event balap sepeda ini disebut “fun and race” karena sebelum bertanding para peserta bersepeda mulai dari Pendopo Aryo Situbondo hingga Desa Jetis, Kecamatan Besuki. Tentunya hal ini dapat menarik wisatawan dan para investor mancanegara di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Red)

Berita Terkait

Top