Gunung Ghinyang Curah Tatal Arjasa Situbondo, Potensi Wisata Baru Yang Menawan


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pemandangan alam Gunung Batu atau sering dikenal dengan sebutan Gunung Ghinyang yang terletak di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, memiliki potensi untuk menjadi objek wisata baru. Jalan yang berkelok-kelok dengan kanan kirinya terpampang pemandangan gunung batu yang indah dan mempesona, membuat perjalanan menuju puncak Dusun Cobpu Curah Tatal tidak terasa membosankan. Sabtu, (16/09/2023).

Super Garuda Shield 2023‼️Panglima TNI RI 🇮🇩 Yudo Margono‼️Komjen US Army Jered Helwig‼️

Pemandangan alam Gunung Ghinyang Curah Tatal sangat eksotis. Gunung-gunung batu menjulang tinggi dengan berbagai bentuk, mulai dari yang bulat, runcing, hingga menyerupai hewan. Di antara gunung-gunung batu tersebut, terdapat hamparan hutan yang hijau dan asri.
 
Untuk mencapai puncak dusun Cobpu Curah Tatal, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Desa Curah Tatal. Jalan yang berkelok-kelok dengan medan yang menanjak membuat perjalanan menjadi lebih menantang. Namun, semua itu akan terbayar lunas saat wisatawan tiba di puncak dusun Cobpu.
 
Dari puncak Dusun Cobpu, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam Gunung Batu atau lebih dikenal dengan sebutan Gunung Ghinyang yang begitu indah. Pemandangan tersebut semakin mempesona saat matahari terbit atau terbenam.
 
Pemerintah Desa Curah Tatal berencana untuk mengembangkan Gunung Ghinyang Curah Tatal menjadi objek wisata. Saat ini, pemerintah desa sedang membangun infrastruktur pendukung, seperti jalan, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya.
 
“Kami berharap Gunung Ghinyang Curah Tatal dapat menjadi objek wisata yang menarik bagi wisatawan,” kata Kepala Desa Curah Tatal Cak Sus.

Mediasi Gagal‼️Sengketa Tanah Kelurahan Mimbaan Situbondo Tak Kunjung Selesai‼️ ((Cuplikan))

Berikut ini adalah beberapa saran untuk pengembangan Gunung Batu Curah Tatal sebagai objek wisata:
 
Meningkatkan infrastruktur pendukung, seperti jalan, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya. Menerapkan sistem pengelolaan yang baik dan berkelanjutan.
 
Melakukan promosi yang gencar untuk menarik wisatawan. Dengan pengembangan yang tepat, Gunung Batu Curah Tatal memiliki potensi untuk menjadi objek wisata yang sukses dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (Hrd/Red)

Berita Terkait

Top