Bung Karna & Nyai Khoi Ziarah Makam Bupati Pertama Situbondo & Tokoh Pahlawan Nasional


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dalam rangka menyambut HUT RI Kemerdekaan ke-78 dan Harjakasi (Hari Jadi Kabupaten Situbondo) ke-205 Tahun 2023. Pemkab Situbondo menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai adakan lomba agustusan, pawai karnaval dan ziarah makam ke Bupati Pertama Situbondo serta ke makam Tokoh Pahlawan Nasional, KHR. As’ad Syamsul Arifin Sukorejo, Situbondo.

Hal ini bertujuan untuk mengenang perjuangan terdahulu, sebagai pembabat Kota Situbondo maupun sebagai pahlawan nasional Kemerdekaan RI.

Pantauan Arjuna News Drs. H. Karna Suswandi, MM, Bupati Situbondo dan Wabup, Hj. Khoirani, S.Pd., M.H., Sekda Situbondo bersama Forkopimda Situbondo, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Forkopimka, tokoh agama, dan tokoh masyarakat tampak menabur bunga di makam Bupati Pertama Situbondo di Desa Bloro, Kecamatan Besuki dan Tokoh Pahlawan Nasional di Sukorejo serta berdoa bersama untuk keselamatan Kota Santri Situbondo. Senin, (14/08/2023).

Dalam kesempatan itu, Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo menyampakan bahwa.

“Ziaroh ini tidak lain dalam rangka memperingati Harjakasi Ke-205. Pertama kami ziarah ke makam Pahlawan Nasional KHR As’ad Syamsul Arifin dan makam pembabat tanah Besuki yakni Kiai Abdurrahman Wirobroto atau dikenal Ki Pateh Alos”, jelas Bung Karna. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top