Cak Sus Resmi Daftar sebagai Bakal Calon Kepala Desa Curah Tatal, Situbondo


(Foto: Cak Sus (baju kuning) Resmi Daftar sebagai Bakal Calon Kepala Desa Curah Tatal, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Warga Desa Curah Tatal, Cak Sus resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Cak Sus bersama pendukungnya menuju ke sekretariat pendaftaran di Balai Desa Curah Tatal. Berkas persyaratan pendaftaran diserahkan ke Panitia Pemilihan Kepala Desa dan diterima langsung oleh Ketua Panitia. Selasa, (02/08/2022).
 
Hal itu dibenarkan oleh, Ketua Panitia Pemilihan Kades Curah Tatal Tahun 2022, Nurhadi mengatakan bahwa, “Kali ini pendaftaran sudah mulai dibuka dari tanggal 01 hingga 12 Agustus 2022. Dan hari ini pada tanggal 02 Agustus 2022 sudah ada pendaftar Bakal Calon Kades 1 orang (Cak Sus) dan ini perdana sebagai pendaftar Balon Kades”, ujarnya.
 
“Sudah kami terima berkas persyaratan lengkap semua dan untuk tahapan selanjutnya akan ada verifikasi. Kemudian setelah tahapan verifikasi akan ditetapkan sebagai bakal calon kades Curah Tatal”, jelas Nurhadi.
 
Ia menambahkan, “Kami sebagai Panitia untuk persiapan Pilkades secara administrasi sudah cukup matang. Dan sekarang sudah menginjak di DPS (Daftar Pemilih Sementara), untuk Warga Desa Curah Tatal pemilih tambahan masih DIBUKA sampai tanggal 26 Agustus 2022. Jadi warga yang belum terdaftar sebagai pemilih agar mendaftarkan diri kepada Panitia”.
 
Saat pendaftaran berlangsung dibalai Desa Curah Tatal juga ada rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pemdes Curah Tatal, Ketua Panitia Pilkades Curah Tatal beserta anggota, Forkopimka Kecamatan Arjasa yakni Kapolsek Arjasa, AKP Suratman, Danramil Arjasa, Kapten Inf. Basuki Rahmad, Camat Arjasa, Suradi, M.Pd. Kadis DPMD Situbondo, Lutfi Joko Prihatin bertempat di Balai Desa Curah Tatal.
 
Sementara itu, AKP Suratman Kapolsek Arjasa menghimbau agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar dan sukses. “Saya menghimbau agar para pendukung Bakal Calon Kades untuk tidak berkonvoi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya Wilayah Hukum Polsek Arjasa. Apalagi masih berlaku masa pandemi ini”.
 
Ditempat yang sama, Cak Sus panggilan akrabnya menyampaikan bahwa, “Hari ini kami resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Kades Curah Tatal. Alhamdulillah sudah diserahkan berkas kelengkapan persyaratannya kepada Panitia Pilkades. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak dan utamanya kepada para pendukung kami yang selalu mendukung dengan sepenuh hati hingga proses pendaftaran berjalan lancar tidak ada kendala apapun”.
 
Ia mengaku, kalau dirinya mendaftar sebagai Bacalon mempunyai program kerja, jika ia terpilih menjadi Kepala Desa. Dia akan melayani Masyarakat sepenuh hati dan mensejahterakan Masyarakat Desa Curah Tatal dan inilah yang menjadi tujuan dirinya mencalonkan sebagai Kades. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top