Camat Besuki Kurang Responsif Pengaduan Warganya & Sulit Ditemui


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Berawal dari pengaduan masyarakat mengenai permasalahan waris yang berada di Desa Langkap, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo kepada Team Arjuna bersama aliansi LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

 
Sebut saja inisial SL yang mana mempunyai hak waris tanah di Desa Langkap. Namun dirinya bersama ahli waris lainnya tidak merasa kalau dialihkan atau dijual belikan ke pihak ketiga. Makanya dirinya bersama ahli waris merasa keberatan, lantaran dikuasai dan ditempati oleh orang lain bertahun tahun. Kepada Arjuna News, SL mengatakan bahwa. Selasa, (11/04/2023).

🔴 Bupati & Wabup Situbondo‼️Dampingi Gubernur Jatim‼️Bagikan Ratusan Santunan Anak Yatim‼️

“Kalau saya bersama ahli waris yakni saudara saudara saya juga punya hak waris disana (Desa Langkap. Red) karena itu peninggalan dari Mbah saya. Oleh karenanya kami meminta kejelasan dan merasa keberatan atas tanah waris yang sudah ditempati oleh orang lain bertahun tahun”, jelasnya.
 
“Justru itu kami meminta kepada Pemdes maupun Kecamatan untuk memfasilitasi dalam penyelesaian ini. Namun berkali kali saya ingin bertemu dengan Pak Kades selalu menghindar. Dan hari ini juga mau ketemu Pak Camat juga tidak ada”, katanya dengan rasa kecewa.
 
“Trus harus bagaimana saya sebagai rakyat untuk mengadukan kepada pejabat yang berwenang. Yang jelas kami dengan keluarga sangat berharap untuk menyelesaikan sengketa waris ini”, imbuhnya.

BPK Jatim Panggil‼️Sejumlah Perusahaan Swasta Situbondo‼️Ini Kata Leojokotole Azhika Hotel‼️

Pantauan Arjuna News saat dilokasi dan saat ingin menemui Pak Camat Besuki, Taufan maupun Kades Langkap selalu tidak ada. Sudah kesekian kalinya Team Arjuna hendak ingin menemui dua duanya sangatlah sulit. Dan saat melayangkan surat secara resmi di Bulan Januari 2023 lalu juga tidak ada respon hingga hari ini.
 
Anehnya, saat Team Arjuna ingin menemui Camat Besuki salah satu staf Kecamatan Besuki mengatakan “Camat keluar tidak ada di kantor”, katanya. Namun berbeda halnya dengan salah satu staf lainnya mengatakan, “Biasanya, kalau ada mobilnya, Pak Camatnya ada mas”. Dari sinilah bisa dikatakan Camat Besuki kurang responsif dan sulit ditemui. 
 
(Foto: Mobil Camat Besuki Kabupaten Situbondo terlihat terparkir rapi di area kantor Kecamatan Besuki. Red).
 
Sementara itu, Misyono Ketua LPK Jatim Aliansi Lembaga di Team Arjuna sangat menyayangkan hal itu dan juga sangat kecewa terhadap perlakuan pejabat yang tidak merespon sama sekali pengaduan masyarakatnya. Ia mengatakan, “Hari ini kami ke Kantor Kecamatan Besuki dalam hal untum menemui Pak Camat. Dan menindak lanjuti surat yang sudah dilayangkan pada bulan Januari 2023 lalu. Namun selalu hasilnya NIHIL, walaupun ingjn berusaha menemuinya di kantor”, cetusnya.
 
“Seharusnya di jam kantor ini kan pak Camat dan Pak Kades ngantor. Tapi ketika ingin konfirmasi tidak berada di tempat, apakah ini disebut pejabat yang melayani masyatakatnya”, sambung Misyono.
 
“Kami sangat kecewa berat atas pelayanan sebagai pejabat publik ketika masyarakatnya ingin mengadukan dan tidak mendapat respon. Kalau memang tidak siap jadi pejabat, silahkan mundur saja dan percuma digaji negara”, tutupnya dengan nada keras.
 
Bahkan saat Arjuna News menghubungi Whatapps pribadinya juga tidak ada jawaban yang berarti dan saat ditelepon berdering namun setelah itu tidak tersedia hingga berita ini diterbitkan. (Red)

Berita Terkait

Top