Kades Pesisir Pantai Ketupat, Sumenep Madura Inisiatif Perbaiki Dermaga


(Foto: Cuaca Ekstrem Akibatkan Dermaga di Sumenep, Kepulauan Madura Rusak).
 
Sumenep | Arjunanewsonline.com – Akhir-Akhir ini cuaca buruk dan gelombang tinggi tidak hanya terjadi di beberapa wilayah. Namun gelombang besar juga terjadi di Pesisir Pantai Desa Ketupat, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Kepulauan Madura, Jawa Timur. Yang mana mengakibatkan sebuah dermaga mengalami kerusakan setelah di hantam gelombang tinggi air laut. Sabtu, (04/12/2021).
 
Menurut keterangan tokoh masyarakat setempat Sucipto Abadi, kepada awak media saat di temui di kediamannya menjelaskan, bahwa, “Ombak yang menerjang sepanjang sabtu lalu itu sangat besar, sebab hempasan airnya sampai- sampai naik kejalanan, sehingga mengakibatkan kerusakan pada dermaga tersebut”.
 
“Lihat saja mas, akibat gelombang besar itu sampai mengikis sebagian pinggiran dermaga, sehingga mengalami kerusakan,” tutur Sucipto Abadi.
 
Lebih lanjut Sucipto Abadi menjelaskan bahwa pada hari sabtu itu, kondisi ombak di Pesisir Pantai Desa Ketupat masih cukup tinggi. Meski dalam kondisi air surut, hempasan ombak itu masih mampu mencapai ruas jalan dermaga.
 
Sementara itu, Kepala Desa Ketupat Muhammad Thamrin saat diwawancarai awak media, Rabu, (08/12/2021) dikediamannya mengatakan, bahwa, “Dermaga yang rusak tersebut sudah di perbaiki  menggunakan Dana pribadinya, sebab dermaga tersebut merupakan satu-satunya dermaga yang ada di Desa Ketupat”.
 
“Iya betul mas, dermaga yang rusak tersebut sudah saya perbaiki menggunakan Dana pribadi saya, dan kurang lebih sudah habis Rp. 35 juta Rupiah, soalnya saya kwatir gelombang besar Kembali terjadi”, jelas Kades Ketupat Muhammad Thamrin
 
“Jadi Kalau tidak segera di perbaiki bisa tambah rusak nanti ini dermaga, dan juga untuk melindungi warga saya yang ada di sekitar pesisir pantai”, pungkasnya. (Beny/Red)

Berita Terkait

Top