Kurangi Pengangguran Pemkab Situbondo Gelar JOB Fair 2023, Ada 2.293 Lowongan Kerja di 53 Perusahaan Tidak Dipungut Biaya “Gratis”


(Foto: Kholil, SP., MP., Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Guna untuk menunjang kebutuhan sehari hari bagi rumah tangga dan untuk mengatasi pengangguran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair 2023 (bursa lowongan kerja) pada hari Sabtu (25/11/2023) kemarin. 
(Foto: Saat pembukaan JOB Fair kedua pada hari Sabtu, (25/11/2023) kemarin oleh Bung Karna “Bupati Situbondo” bertempat di GOR Baluran Situbondo. Red).
 
Acara JOB Fair 2023 ini dibuka langsung oleh Bung Karna (Bupati Situbondo) bertempat di GOR Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Kholil, SP., MP., Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Situbondo saat dikonfirmasi Arjuna News, ia mengatakan bahwa Job Fair 2023 kali ini sangatlah antusias para pencari kerja mengikuti seleksi dan ada 53 perusahaan di Situbondo yang tersedia. Jumat, (01/12/2023).

Situbondo Ethnic Festivasl (SEF) 2023‼️Resmi Dibuka Oleh Bung Karna ((Bupati Situbondo))‼️

“Yang jelas Disnaker Kabupaten Situbondo siap menyediakan tempat, fasilitas, untuk proses seleksi dan tidak dipungut biaya (Gratis)”, ucapnya.
 
Menurutnya, kalau untuk peluang pencari kerja yang sudah mendaftar dalam JOB Fair 2023. Dimana pada Bulan Maret 2023 Job Fair lalu, ada 23 perusahaan dan ada 263 lowongan kerja. Itu berdampak kepada penyerapan tenaga kerja sebanyak 2.299 orang.
 
“Dan kalau sekarang ini (Job Fair bulan Nopember 2023. Red) ada 2.293 lowongan dengan pencari kerja yang melamar 1.857 orang. Yang mana dalam prakiraan saya plus minusnya diharapkan bisa terserap sekitar 1.250 sampai 1.200 orang”, sambungnya.
 
“Tetapi kami ini sebagai Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo saya umumkan kepada masyarakat. Kalau masih mau melamar pekerjaan, langsung bisa diserahkan kepada Disnaker nanti kita fasilitasi”.
 
Lebih jauh lagi, “Jadi JOB Fair 2023 ini bukan hanya diadakan dan berhenti pada hari Sabtu, (25/11/2023) saja. Setelahnya bisa langsung menghubungi Disnaker Kabupaten Situbondo dan menyerahkan berkas lamaran kerja, kita pun fasilitasi. Dan kita akan lakukan assisment bersama dengan perusahaan yang dituju”.

((Full)) Warga Kelurahan Dawuhan, Situbondo‼️Kuasai Lahannya Sendiri Lantaran Merasa Ahli Waris‼️

“Untuk pendaftar kerja, semuanya warga Situbondo dan rata rata lulusan SMK Negeri/Swasta. Dengan adanya Job Fair tahun 2023 ini sangatlah antusias dengan adanya peningkatan yang signifikan”, tandasnya.
 
“Alhamdulillah JOB Fair 2023 ini sukses digelar atas kerjasama SMK Negeri/Swasta dan kita melakukan pendekatan dengan perusahaan. Maka, perusahaan ini mau untuk menyiapkan tenaga kerjanya dengan warga lokal Kabupaten Situbondo”, imbuhnya kembali.
 
“Dan kita akan fasilitasi perusahaan-perusahaan yang jauh maupun yang Situbondo kalau mau seleksi kita siapkan tempatnya, kita siapkan peralatannya, kita siapkan segala sesuatunya dan tidak dipungut biaya (Gratis)”, pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top