Sidak Oleh Bupati & Wabup Situbondo Pada Hari Pertama Masuk Kerja di Beberapa OPD Situbondo, Ini Hasilnya ?


(Foto: Bung Karna, Bupati Situbondo (kopyah hitam) didampingi PLT Kadis PUPP Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo  | Arjunanewsonline.com – Hari pertama masuk kerja di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Situbondo menjadi perhatian oleh Bung Karna & Nyai Khoi yakni Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj Khoirani melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) hari ini Rabu, (26/04/2023).

Lepas Mudik GRATIS‼️Di Pelabuhan Jangkar‼️Bung Karna bersama Forkopimda dampingi Gubernur Jatim‼️

Inspeksi mendadak dilakukan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertunuan untuk memantau tingkat kehadiran pegawai ASN maupun Non-ASN di hari pertama kerja pasca libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah lalu.
 
Adapun agenda sidak yang dilakukan oleh Bung Karna sapaan akrabnya yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dan Dinas PUPP Situbondo. Sementara itu Wabup Nyai. Khoi atau Hj Khoirani melakukan Sidak ke RSUD dr Abdoer Rahem, BKAD, Dishub, dan DLH Situbondo.
 
Alhasil, menurut Bung Karna (BK), “Alhamdulillah untuk Dispendikbud jumlah ASN 69 dan itu masuk semua. Dan juga di Dinas PUPP ada 378 pegawai untuk ASN 163,” ujarnya. 
(Foto: Pegawai ASN / Non ASN Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Red).
 
“Hal ini menunjukkan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi dengan masuk kerja dan menjadikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo tetap normal. Sehingga program kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya”, sambung BK.
 
BK juga menyempatkan memberikan arahan kepada pegawai, bahwa.
 
“Keberadaan Dinas PUPP mempunyai ekspektasi besar di masyarakat. Sebab tugas dan fungsi dari Dinas PUPP dalam memberikan pelayanan langsung yang berhubungan dengan masyarakat”, ujarnya.
 
BK menambahkan, “Sehingga keluhan yang terjadi bisa terjawab dengan kinerja yang baik. Jangan sampai keberadaan Dinas PUPP ada tapi dianggap tidak ada oleh masyarakat. Untuk itu terus meningkatkan kinerjanya, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”.

Perumda Tirta Baluran Situbondo‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir & Bathin‼️

Sementara itu, PLT Kadis PUPP Kabupaten Situbondo, Eko membenarkan sidak yang dilakukan oleh Bupati Situbondo hari ini Rabu, (26/04/2023). “Alhamdulillah semua pegawai khususnya di PUPP Kabupaten Situbondo masuk kerja semua seperti biasanya. Dan terimakasih kepada Bapa Bupati sudah memberikan arahan yang baik kepada kami”.
 
Di tempat terpisah, Wabup Situbondo yang dikenal dengan sebutan Nyai Khoi juga menghimbau kepada seluruh pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk hadir tepat waktu. 
 
“Untuk seluruh pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk bisa bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top