Ternyata ! Dibalik Usainya Pelantikan 17 Kades Terpilih di Pendopo Situbondo, Dana Rp. 1 Milliar Pilkades Masih Proses ?


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelummya Pelantikan 17 Kades yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Situbondo ini sudah selesai dilaksanakan pada hari ini Rabu, (07/12/2022) sekitar pukul 08.00 Wib pagi tadi hingga selesai.

🔴 MIRIS‼️Kebebasan PERS Dikebiri‼️Saat Meliput Pelantikan Kades di Pendopo Situbondo‼️ ((Full))

Namun saat acara pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih ada insiden penolakan terhadap wartawan saat peliputan di Pendopo Kabupaten Situbondo dan menjadi kecaman puluhan wartawan yang ditolak untuk melaksanakan tugasnya. Tetapi dibalik usainya Pelantikan Kades tersebut ada hal yang menjadi pertanyaan publik, bahwa honor panitia dan dana pengamanan Pilkades Tahun 2022 yang dianggarkan melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) senilai Rp. 1 milliar belum juga dicairkan.

Kebebasan PERS Dibatasi‼️Dilarang Meliput di PENDOPO Situbondo‼️

Sebelumnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Situbondo menyetujui penambahan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Itu Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di 17 desa di 14 Kecamatan pada Oktober 2022 lalu senilai Rp. 1 Milliar.

MIRIS ! Pelantikan Kades di Pendopo Situbondo Wartawan di Batasi Saat Peliputan

MIRIS ! Pelantikan Kades di Pendopo Situbondo Wartawan di Batasi Saat Peliputan

Saat ingin menggali informasi Arjuna News mendatangi Kantor DPMD Kabupaten Situbondo. Lantaran informasi yang dihimpun oleh Arjuna News bahwa Honor Panitia Pilkades Kabupaten Situbondo hingga sekarang belum juga dicairkan.
 
Kadis DPMD Situbondo, Suriyatno mengatakan bahwa, “Masih proses pencairan dan hari ini sudah ada yang dicairkan melalui non tunai (transfer ke rekening masing-masing. Red). Dipastikan 1 hingga 2 hari sudah clear. Karena kan masih berlangsung tadi mas pelantikannya”. Rabu, (07/12/2022).
 
Sementara itu, Sekda Situbondo, Wawan membenarkan bahwa, “Insyaallaah dalam proses Mas, pendanaannya melalui hibah daerah dan leading sektornya di Pol PP”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top