Gegara Bakar Sampah, Kandang Sapi Ikut Ludes Terbakar di Desa Panji Kidul Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kandang sapi milik Tolak Adiyono, (49) ludes terbakar Dusun Taman Legung, RT. 04 RW. 06, Desa Panji Kidul, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur
 
Pantauan Arjuna News, kejadian tersebut sekitar pukul 20.30 wib. Selasa, (23/07/2024). Menurut keterangan dari warga sekitar saat dilokasi bahwa, “Asal api dari arang sisa pembakaran sampah kotoran sapi yang dibakar. Namun api cepat menyebar dikarenakan angin dan membakar habis kandang sapi”.

SEHATI Gun Bede e SITUBONDO‼️Bung Karna‼️ Shorts

“Alhamdulillah warga sekitar berduyung duyung memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Damkar Situbondo datang. Kejadiannya sekitar pukul setengah sembilan malam”, katanya.
 
Kemudian 2 unit Damkar Situbondo datang dengan cepat, sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 wib dan beruntung tidak menyebar ke rumah warga.
 
Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dengan luka bakar, hanya saja luka bakar dialami 1 ekor sapi yang berhasil diselamatkan oleh pemilik kandang.
 
Turut hadir dilokasi kejadian Anggota Pusdalops dan TRC BPBD bersama Anggota Polsek Panji, Anggota Koramil, Anggota Tagana, Anggota Damkar Kabupaten Situbondo, Camat Panji, Kades Panji Kidul dan warga sekitar Dusun Taman Legung.
 
Camat Panji, Jaka bersama Kades Panji Kidul saat dilokasi meninjau langsung terbakarnya Kandang Sapi di Desa Panji Kidul menyampaikan bahwa, “Syukur alhamdulillah Kebakaran Kandang Sapi sudah cepat ditangani dan tidak ada korban jiwa”.

Keseruan‼️Lomba GEBUK BANTAL‼️Peringati HARJAKASI 206 Situbondo & HUT RI ke 79‼️ ((Full))

“Namun hal ini tidak lain dari respon cepat warga sekitar, petugas Damkar Situbondo serta semua yang terlibat disini seperti TNI Polri, Tagana, BPBD Situbondo untuk memadamkan api sehingga meminimalisir kejadian”, imbuhnya.
 
“Semoga dari kejadian kebakaran kandang sapi ini dapat pelajaran yang baik dan lebih berhati-hati lagi untuk membakar sisa sampah, apalagi membakar sampah di dekat kandang sapi yang mudah terbakar”, harapnya. (Red)

Berita Terkait

Top