Anggota DPR Propinsi Jatim, Hermanto: Maksimalkan Sektor Ekraf di Masa Pandemi


(Foto: Anggota DPRD Propinsi Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil IV, Hermanto, S.E. saat lakukan Kunker Reses III di Desa Sidodado, Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi).

Banyuwangi | Arjunanewsonline.com – Reses atau Masa Reses adalah masa di mana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.
 
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil IV Hermanto, S.E. didampingi Kades Sidodadi, Sidik Wibisono lakukan Kunker Reses III tahun 2021 di Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, guna menyerap beberapa aspirasi dari rakyat. Senin, (01/11/2021) malam.
 
Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil IV, Hermanto, S.E menerangkan bahwa dalam kegiatan resesnya, mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif (Ekraf).
 
Salah satu aspirasi masyarakat dari perwakilan Ranting Wongsorejo, Sumardi mengatakan bahwasannya dirinya meminta untuk bidang pertanian perlu diutamakan.
 
“Kami meminta agar lebih pedulikan sektor pertanian mengingat di kecamatan wongsorejo sebagian besar sumber penghasilannya dari pertanian”, jelas Sumardi.
 
Senada juga diungkapkan oleh Hasan perwakilan dari masyarakat sidodadi mengatakan dirinya meminta untuk perkuat juga dalam sektor UMKM. “Kalau bisa kami meminta bimbingan bagaimana memperkuat perekonomian dalam sektor UMKM dalam permodalan”, ujarnya.
 
Dari beberapa aspirasi masyarakat diterima yang diutarakan oleh beberapa ranting ranting se Kecamatan Wongsorejo langsung dijawab oleh Anggota DRPD Provinsi Jawa timur dari Fraksi PDI – Perjuangan tersebut.
 
“Dari beberapa usulan yang sudah diutarakan, kami lebih tertarik persoalan di sektor pertanian , karena mengingat di kecamatan wongsorejo sendiri sumber penghasilannya di sektor Pertanian”, ujar Hermanto.
 
“Kami akan segera upayakan dan akan pikirkan yaitu di sektor pertanian seperti irigasi dan bibit jagung yang sudah diutarakan oleh beberapa perwakilan masyarakat”, pungkas Hermanto ,S.E saat dikonfirmasi oleh rekan media.
 
Selama Kegiatan berlangsung berjalan tertib dan sesuai protokol kesehatan pemerintah. (Red)
 

Berita Terkait

Top