Bunda Neno Warisman: Pentingnya Pendidikan Untuk Kesejahteraan Rakyat


(Foto: Saat Bunda Neno Warisman Caleg DPR RI Jatim 3, Gus Mirza Caleg DPRD Propinsi Jatim 4, didampingi Dwi Atmaka Sinudarsana, S.Pd., Caleg DPRD Dapil 1 Situbondo, Panji yang sama-sama Nomor Urut 01 serta Ketua DPD Partai Gelora Situbondo, H. Subairi saat Semvako Murah di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kalau bicara tentang Pendidikan tentunya hal ini merujuk kepada UUD 1945 Pasal 28 telah dijelaskan bahwa hak asasi manusia ialah hak untuk hidup, hak untuk berkeluarga, hak untuk berkomunikasi hingga hak untuk mendapatkan pendidikan.
 
Melalui inilah Indonesia menyatakan cita-cita luhurnya untuk membentuk suatu pemerintahan negara Indonesia yang mampu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, turut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
 
Dari berbagai cita-cita luhur UUD 1945 Bunda Neno Warisman yang merupakan Caleg DPR RI Jatim 3 serta Gus Mirza DPRD Propinsi Jatim 4 sama sama Nomor Urut 01 yang mana dalam Blusukannya ke Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni Situbondo, Panji Nomor Urut 01 Dwi Atmaka Sinudarsana, S.Pd. dari Partai Gelora Indonesia ini berkomitmen bahwa, Pendidikan merupakan salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan yang terjadi di Negara kita yaitu Indonesia. Kamis, (18/01/2024).
 
“Pendidikan juga merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang mana sangat berpengaruh untuk kemajuan sebuah negara”, jelasnya kepada Warga Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji.
 
Dalam kehidupan bermasyarakat pendidikan sangat diperlukan untuk membantu kita memahami berbagai hal dan peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Maka sangat penting bagi semua individu untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas agar dapat mengembangkan diri dan berkontribusi secara positif kepada masyarakat dan bangsa kita. Yang sebelumnya Bunda Neno Warisman dan Gus Mirza ini melakukan kegiatan di beberapa titik yakni di Dapil 3 Kecamatan Jangkar dan Dapil 2 Kecamatan Kapongan.
 
 
Dalam Blusukannya di Dapil 1 (Sutubondo, Panji) juga bagikan puluhan Sembako Murah bagi warga Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji serta pemaparan tentang pentingnya pendidikan untuk kesejateraan masyarakat. Pendidikan juga melatih seseorang untuk berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks. Kemampuan inilah yang sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa depan.
 
Dalam pemaparannya kepada masyarakat saat Blusukan di Dapil 1 di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Bunda Neno Warisman juga menjelaskan visi, misinya yakni program Sekolah Gratis (Kuliah Gratis), Sembako Murah, Makan Susu Gratis serta bagi Bumil (Ibu Hamil) untuk lebih diperhatikan dan menjadi program unggulannya.
 
Oleh karenanya, kita perlu menyadari bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang yang sangat penting bagi masa depan anak cucu kita.
 
“Semakin baik kualitas pendidikan yang kita miliki, semakin besar pula peluang kita untuk mencapai kesuksesan dalam karir dan kehidupan pribadi serta untuk kesejahteraan masyarakat lebih terjamin. Justru itu Partai Gelora Indonesia hadir untuk masyarakat”, pungkasnya. (Bujiono/Red)

Berita Terkait

Top