Masih Saja Ada Anggota KPPS Foto Bareng & Dukung Salah Satu Paslon di Desa Curah Cottok Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan beberapa hari ini tentunya menjadi ajang pesta demokrasi bagi Bangsa Indonesoa. Hal inilah yang membuat partai politik mencalonkan kadernya sebagai Calon Legislatif dari tingkat daerah hingga pusat untuk meraih simpati masyarakat. Pemilu 2024 diharapkan jurdil, aman dan sukses.
 
Namun yang terjadi di Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo yang masuk Daerah Pemilihan 2 (Dapil 2) ada 4 orang anggota KPPS sedang foto bareng dan mendukung salah satu calon legislatif salah satu parpol yang berlambangkan ka’bah saat waktu masa kampanye ini. Sabtu, (03/02/2024).
 
Pantauan Arjuna News daftar 4 anggota KPPS Desa Curah Cottok ini dugaan kuat diketahui bernama Wilda Al Aluf, Fauzil Adhim, Ilham Maliki, Herlina. Namun pasca 4 anggota KPPS ini belum ada tindakan berarti dari pengawas pemilu dalam hal ini Bawaslu Situbondo.
 
Bagaimana mungkin pemilu tahun 2024 ini bisa dijamin akan menghasilkan pemilu yang luber dan jurdil. Kalau ditingkat penyelenggara paling bawah terindikasi tidak netral bahkan lebih dari satu orang. Jadi potensi potensi kecurangan akan terjadi ditingkat bawah kalau ini dibiarkan begitu saja.
 
Entah hal ini apalah hanya dibiarkan begitu saja ataukah ada unsur kelalaian atau kesengajaan dari pihak pihak terkait. Sehingga kejadian yang dirasa tidak serius dapat memcoreng nama baik institusi/lembaga itu sendiri.
 
Saat Arjuna News mengkonfirmasi salah satu Ketua PPS Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo tidak bisa memberikan keterangan yang berarti hingga berita ini diterbitkan. Minggu, (04/02/2024). (Tim/Red)

Berita Terkait

Top