Tukiman No Urut 3 Cakades Sumberkolak, Situbondo Siap Hadir Untuk Masyarakat


(Foto: Tukiman Nomor Urut 3 Cakades Sumberkolak, Kecamatan Panarulan, Kabupaten Situbondo Siap Hadir Untuk Masyarakat).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Calon Kepala Desa (Cakades) Tamasaju nomor urut 3, Tukiman menyatakan siap hadir untuk masyarakat. Adapun peserta PAW yakni seleksi Calon Kades (Cakades) ada 3 (tiga) calon, salah satu kandidatnya adalah Tukiman.
 
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang akan dihelat pada Rabu, (22/12/2021) berlangsung di gedung PGRI Sumberkolak, yang beralamat di Jalan Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Tukiman Nomor Urut 3 mengatakan bahwa, “Insya Allah bilamana diberikan amanah. Saya ingin menjadi pemimpin bukan ingin menjadi penguasa, saya juga sudah menyiapkan visi misi”.
 
“Dan visi misi itu akan saya jalankan dengan sebaik mungkin ketika saya menjabat sebagai Kepala Desa karena ini adalah Amanah”, tegasnya.
 
Berikut visi-misi dan program kerja yang Tukiman sajikan untuk membangun Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo:
 
VISI;
Melayani masyarakat desa Sumberkolak lebih cepat, tepat, maju dan agamis.
 
1. Cepat dalam menyusun program pembangunan, dan cepat dalam melayani segala kebutuhan warga masyarakat.
 
2. Tepat sasaran dalam memberikan segala bentuk bantuan yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah kepada warga masyarakat.
 
3. Maju dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan dan pertanian.
 
4. Meningkatkan sarana dan prasana keagamaan demi terwujudnya masyarakat Tamasaju yang agamis.
 
MISI;
Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa, melaksanakan koordinasi antar mitra kerja Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, melaksanakan kegiatan pembangunan lebih cepat, tepat dan berkualitas.
 
PROGRAM KERJA;
1. Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa, menyelenggarakan pemerintahan desa yang transparan bertanggung jawab dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku tentang pemerintahan desa.
 
Serta meningkatkan pelayanan kinerja perangkat desa dalam melayani kebutuhan seluruh warga masyarakat lebih cepat dan tidak membeda-bedakan golongan.
 
2. Melaksanakan koordinasi antar mitra kerja dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta akan selalu bekerja sama dan bermusyawarah dengan warga masyarakat langsung dalam membuat keputusan-keputusan tentang program kerja maupun prioritas pelaksanaan program kerja juga dalam penetapan peraturan-peraturan desa yang harus dibuat dan dilaksanakan.
 
3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dalam bidang agama, bekerja sama dengan seluruh tokoh agama dalam meningkatkan dan memajukan setiap bentuk kegiatan keagamaan agar tercipta masyarakat yang agamis.
 
Dalam bidang pendidikan, akan bekerja sama dengan seluruh tokoh pendidik dan akan ikut terlibat langsung dalam pengawasan maupun pelaksanaan pendidikan.
 
Dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya Desa Sumberkolak untuk lebih maju dan mandiri. (Anda/Red)

Berita Terkait

Top