Penyerahan Bantuan Korban Bencana Ijen, Bondowoso Oleh IWO & Fokwas Situbondo Disambut Baik


(Foto: Secara simbolis penyerahan bantuan bencana banjir bandang Ijen, di kantor Posko Bencana, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso oleh IWO & Fokwas Kabupaten Situbondo. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News penggalangan koin untuk Bencana Banjir Bandang di Ijen, Kabupaten Bondowoso mendapat mendapat perhatian para kaum jurnalis di Kabupaten Situbondo. Hal ini dilakukan oleh 2 komunitas wartawan yakni Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) dan Forum Komunikasi Wartawan (Fokwas)  Situbondo menyerahkan secara langsung kepada korban bencana banjir bandang di Posko Bencana di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso pada hari Rabu, (22/02/2023).
 
Pantauan Arjuna News Adapun bantuan yang diberikan diantaranya, beras, mie instan serta bermacam macam baju layak pakai untuk korban banjir bandang.

🔴 Solidaritas‼️IWO & Fokwas Situbondo‼️Galang Koin Peduli Bencana Ijen, Bondowoso‼️

Ketua Forum komunikasi Wartawan (Fokwas) Situbondo, Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan IWO dan Fokwas yang sudah membantu sampai terlaksananya acara penyerahan bantuan ini.
 
“Saya selaku Ketua Fokwas mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan rekan IWO, Fokwas, instansi swasta serta semua elemen masyarakat”, katanya.
 
“Semoga sedikit bantuan yang diberikan oleh rekan rekan kami bisa bermanfaat bagi korban bencana banjir di diberitakan di beberapa media online tentang kegiatan para awak media beserta sejumlah aktifis dan LSM dari berbagai aliansi di Kabupaten Situbondo”, imbuhnya.
 
Ia menambahkan, “Pihaknya rela meluangkan waktunya turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk disumbangkan kepada saudara saudara kita korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang terjadi di Desa Sempol dan sekitarnya diwilayah Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur”.
 
“Dan hari ini kami bersama teman teman IWO yang bersinergi dengan Fokwas bersama sama kita menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir bandang. Dan bantuan ini kita berikan langsung kepada koordinator Posko Bencana dan dikawal oleh Kapolsek Sempol dan Camat Sempol di Kantor Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso”, cetusnya.
 
Dalam kesempatan itu, Camat Ijen mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh wartawan Situbondo yang sudah peduli terhadap warga kami terdampak bencana.
 
“Saya selaku Camat Ijen sangat berterima kasih kepada rekan wartawan online situbondo yang telah memberikan bantuan berupa beras,mie instant serta berbagai baju layak pakai kepada warga kami”, ucapnya dengan rasa terimakasih. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top