AKBP Andi Sinjaya Gunakan Pendekatan Humanis Kawal dan Amankan Unras Mahasiswa


(Foto: AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. di tengah tengah Unras Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Situbondo. Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa  menolak kenaikan harga BBM dalam bentuk Long March oleh Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Kabupaten Situbondo dilakukan secara simpatik dan humanis. Bahkan, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. berada didepan pasukan memimpin personel pengamanan sehinga aksi berjalan kondusif. Senin, (12/09/2022).

Wakil Rakyat Situbondo‼️Di Tengah Ratusan Kelompok Mahasiswa CIPAYUNG‼️Sepakati Tolak Kenaikan BBM‼️

Aksi long march rute seputar dalam kota Situbondo dilakukan Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Kabupaten Situbondo yang merupakan gabungan elemen mahasiswa diantaranya PC. PMII (Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah).
 
Berhadapan langsung dengan para pengunjuk rasa, Kapolres Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. pun memberikan imbauan yang humanis dan simpatik agar dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan damai dan tidak timbul aksi anarkis.

Perkara 362/367 KUHP‼️Libatkan Oknum Kades Tj. Kamal, Situbondo‼️Terus Berlanjut‼️((Part 3))

 
“ Upaya persuasif, simpatik dan humanis dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan unjuk rasa, bagaimanapun adik-adik mahasiswa memiliki hak menyampaikan aspirasi dan dilindungi oleh undang-undang namun dilakukanb dengan damai dan tidak anarkis “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. 
 
Di depan Kantor DPRD Situbondo, peserta unjuk rasa ditemuai langsung oleh Ketua DPRD Situbondo Djainur Ridho, anggota DPRD Situbondo H. Tolak Atin didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. yang menyampaikan bahwa aspirasi Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Kabupaten Situbondo akan disampaikan ke DPR Pusat.
 
Selanjutnya, perwakilan Mahasiswa menyerahkan Surat Pernyataan Sikap yang ditanda tangani oleh Ketua masing-masing elemen mahasiswa menandatangani  Ketua Umum Cabang HMI Bondowoso-Situbondo Moh. Syeh Zainul Hali, Ketua Umum Cabang PMII Situbondo Fathor Zainullah dan Ketua Umum Cabang IMM Kabupaten Situbondo M. Rifky Ahmad Zidane serat diketahui Ketua DPRD Situbondo.
 
Sebagai informasi, guna menjamin kelancaran, keamanan dan ketertiban giat penyampaian aspirasi para mahasiswa saat itu, diterjukan 340 personil gabungan Polres Situbondo dari berbagai satuan dan Polsek Jajaran, Kodim 0823 Situbondo, Dishub, Satpol PP dan Dinkes.
 
“Selama kegiatan situasi aman lancar dan terkendali, Kami dari Polri mengapresiasi Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Situbondo yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ”, pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top