AKBP Andi Sinjaya Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Pemkab Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 di Halaman belakang Pemkab Situbondo. Jum’at, (20/05/2022).

🔴 Perkara 263 Desa Kalibagor, Situbondo‼️Terus Bergulir‼️Ini Klarifikasi Dispendukcapil Bondowoso⁉️

Upacara dipimpin Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. dihadiri Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H., Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Komandan Dodiklatpur Rindam V/Brw, Letkol Inf. A. Wakhid Dedy Setiawan, S.I.P., Komandan Puslatpur Mar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Wakil Ketua I Pengadilan Negeri Situbondo, Putu Endru Sonata, S.H., M.H., Kepala Rutan Klas II-b Situbondo, Tomi Elyus, Amd., IP., S.Sos., S.H., M.Si., Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, dan TP PKK Kabupaten Situbondo, Bhayangkari dan Darma wanita.
 
Dalam upacara hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Telekomunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
 
Beberapa poin penting dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.
 
Sementara, pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.
 
Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.
 
” Di tengah momentum penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. dari indonesia, dunia pulih bersama. ayo bangkit lebih kuat… !!! ” tuturnya
 
Sementara itu, usai upacara. Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 merupakan momen membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air.
 
” Setelah pandemi Covid-19 selama 2 tahun terkahir, momen Hari Kebangkitan Nasional hari ini sebagai bentuk seruan untuk bangkit melalui kebersamaan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya diwilayah kabupaten Situbondo ” ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.
 

🔴 Perkara 263 Desa Kalibagor, Situbondo‼️Terus Bergulir‼️Ini Klarifikasi Dispendukcapil Bondowoso⁉️

 
Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 berlangsung aman, tertib dan lancar. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top