Danrem 133/Nani Wartabone Salurkan Bantuan Tunai BTPKLWN TNI Tahun 2022


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar,S.E.,M.M menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan  (BTPKLWN) TNI TA 2022 kepada Masyarakat di Koramil 1304-04/Tapa Jalan. Tapa-Kabila Desa Talumopatu Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (13/04/2022).
 
Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., menyampaikan Bahwa Pada hari ini melalui Kodim 1304/Gorontalo, kita akan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. Bantuan tunai ini, merupakan salah satu upaya untuk memulihkan kembali  perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum dinyatakan berakhir.
 
Sejak bencana non alam Covid 19 ini melanda Indonesia menimbulkan berbagai dampak, bukan saja berdampak kepada aspek kesehatan, tetapi juga  berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, khususnya terjadi pemutusan hubungan kerja, menurunnya angka jual beli di masyarakat, sehingga warga masyarakat banyak kehilangan mata pencahariannya, karena banyak karyawan yang dirumahkan dan banyak usaha kecil maupun menengah gulung tikar, mengakibatkan meningkatnya angka kemiskinan, karena banyak masyarakat yang tidak memiliki pendapatan.
 
Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemulihan ekonomi nasional, salah satunya Program Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) ini.
 
Program BTPKLWN  ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 
 
Bantuan ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah dengan pemberian tunai sebagai dorongan untuk menjaga daya beli, kelangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan Usaha Mikro, terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pemilik Warung untuk kembali meningkatkan perekonomiannya.
 
Selanjutnya Danrem 133/NW mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1304/Gorontalo atas terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan bagi pedagang kaki lima dan warung ini.
 
Kepada para Prajurit yang telah dipercaya sebagai petugas penyalur bantuan, agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran, terhindar dari penyimpangan serta dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku baik dalam pengadaan maupun penyalurannya.
 
“Kemudian bagi para penerima, saya berpesan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan sebagai tambahan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi keluarga”, terang Danrem.
 
 
Bersamaan dengan kegiatan penyaluran BTPKLWN, Danrem mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan kegiatan vaksin pertama dan kedua serta vaksin booster. “Mari kita semua melaksanakan vaksin. Mindset kita dalam vaksin adalah kita harus sehat, ini kebutuhan kita juga,” tegas Danrem.
 
Turut Hadir dalam Acara Penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI TA. 2022 di wilayah Kab. Bone Bolango antara lain Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar,S.E.,M.M, Danramil 1304-04/Tapa Kapten Inf Nendra Purwanto,SH, Pasi Ter Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Zainuddin dan Warga masyarakat penerima BTPKLWN TNI TA 2022. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top