Kapolres Situbondo Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-27


(Foto: Kapolres Situbondo Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-27. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Situbondo mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke XXVII, di Alun-Alun kabupaten Situbondo. Selasa, (02/05/2023).

Apresiasi Kinerja POLRI‼️Kamtibmas Aman Dalam Perayaan Idul Fitri & Mudik Lebaran 1444 H‼️

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. kali ini diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Situbondo, Kepala Sekolah SMP, MTsN, SMA dan SMK, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan perwakilan pelajar Se-Kabupaten Situbondo, Bhayangkari, TP PKK, Darma Wanita, Diyaksa serta Persit Candra Kirana.
 
Bung Karna mengatakan, Hardiknas merupakan momentum untuk merefleksikan setiap tantangan yang dilalui, agar dapat merancang arah ke depan guna memastikan keberlangsungan gerakan merdeka belajar.
 
Hal itu sejalan dengan tema Hardiknas tahun 2023 kali ini, yakni “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” yang bertujuan agar seluruh anak bangsa dapat merasakan kemerdekaan belajar hingga tercapainya cita-cita.

Viral‼️Darel Anak Hilang Misterius di Subang‼️Dibawah Makhluk Gaib/Kolong Wewe‼️Belum Ditemukan‼️

“ Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh warga masyarakat situbondo tak terkecuali kepada segenap insan pendidikan yang telah memberikan partisipasi aktif mendukung semua program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Situbondo Berjaya (Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya), sehingga capaian positif telah ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo selama 2 tahun terakhir terutama terkait dengan indikator kinerja daerah “ paparnya
 
Sementara itu, berkaitan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun 2023, Bung Karna menyampaikan Kabupaten Situbondo selama 2 tahun terakhir mendapat beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, yang mana pada tahun 2021 memperoleh 28 penghargaan, dan pada tahun 2022 sebanyak 30 penghargaan.
 
Di awal tahun 2023 mendapatkan penghargaan Piala Adipura dari Presiden RI yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dan yang terbaru di pertengahan bulan April 2023 Kabupaten Situbondo mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai kabupaten terbaik kedua di Jawa Timur dalam penyelengaraan pembangunan daerah.
 
“ Alhamdulillah, keberhasilan ini sudah barang tentu merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Situbondo yang telah berpartisipasi aktif dan menciptakan suasana yang kondusif sehingga setiap program pembangunan yang pemerintah daerah berjalan dengan aman, lancar dan berhasil dengan baik “ ucapnya
 
Ditempat terpisah, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap semoga di tahun ini dan tahun tahun kedepan Kabupaten Situbondo menjadi lebih baik lagi dari segala sisi baik itu dari segi pembangunan, ekonomi maupun dari segi yang lainnya termasuk pendidikan.
 
“ semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus bangsa khususnya di Situbondo dapat bersaing di level nasional maupun internasional untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa sejalan dengan visi Situbondo Berjaya (Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya) ” tutupnya.
 
Usai upacara, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada Dinas, Instansi, Sekolah dan Siswa berprestasi. (Red)

Berita Terkait

Top