Malam Jelang Pencoblosan, Kapolres Situbondo Pantau Kesiapan TPS dan Kesiapsiagaan Personel Pengamanan Pilkades


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Jelang pencoblosan di TPS dalam rangka Pemilihan Kepala Desa, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan patroli sekaligus pengecekan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa Desa, yang ada diwilayah kabupaten Situbondo, Rabu (6/10/2022) malam.

Beberapa desa yang dikunjungi oleh Kapolres Situbondo didampingi Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto,  S. Sos dan Kasiwas AKP Didik Sukamto, SH diantaranya Desa Kotakan kecamatan Situbondo, Desa Kilensari kecamatan Panarukan, dan desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit.

🔴 Tim Arjuna & LSM Perjuangan Rakyat Situbondo‼️Datangi Kantor Dispendukcapil Bondowoso⁉️

Dalam kunjungannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pengecekan dilakukan guna memastikan situasi kabupaten Situbondo, dalam keadaan aman, dan kondusif sekaligus kesiapsiagaan personel pengamanan jelang pemilihan kepala desa Serentak besok pagi.

Beberapa penekanan yang disampaikan diantaranya agar Perwira pengendali memastikan pelaksanaan tugas personel pengamanan sesuai SOP dan terus berkoordinasi dengan panitia Pilkades terkait pengamanan logistik. Selain itu, kepada personel pengamanan TPS baik TNI Polri dan Linmas bertugas dan bertanggung jawab di TPS masing-masing sampai dengan pelaksanan pemungutan suara dan penghitungan selesai.

“Malam ini kami melakukan pengecekan kesiapan TPS, logistik dan kesiapsiagaan personel pengamanan menjelang Pilkades yang akan diselenggarakan besok pagi, 6 Oktober 2022. Kami harapkan semua personel memahami tugas dan tanggung jawabnya di TPS masing masing ” jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut,  Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan dari hasil pengecekan TPS sudah cukup baik termasuk logistik untuk pencoblosan tidak ada kendala. Dan juga petugas-petugasnya baik Polri, TNI dan Linmas serta Panitia Pilkades juga sudah siap.

“Para petugas keamanan baik itu dari unsur Polri, TNI maupun Linmas juga siap. Kami sangat berharap cipta kondisi bisa berjalan, serta pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top