Menkopolhukam RI Apresiasi Pengamanan Arus Mudik di Pantura Situbondo


(Foto: Menkopolhukam RI, Mahfud MD (Kemeja Putih). Red)

Situbondo | Arjunanewsonline.com –  Menkopolhukam RI Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P memberikan apresiasi kepada Polri yang telah melaksanakan pengamanan Mudik Lebaran 2023 dengan baik.

Prof. Mahfud MD menyebut, kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menerapkan sejumlah kebijakan yang sangat strategis dan efektif saat arus mudik.

“Mewakili masyarakat saya mengapresiasi kepada Kapolri dan jajarannya yang telah berhasil dalam mengelola arus mudik Lebaran tahun ini ” ujar Prof. Mahfud MD saat di temui awak media di hotel Utama Raya Banyuglugur Situbondo Jawa Timur, Sabtu (22/4/2023).

Selama perjalanan menuju Situbondo tidak ada berita buruk tentang pelayanan dan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri, lanjut Prof. Mahfud MD. Perayaan  Idul Fitri pun berjalan aman, semoga situasi yang aman dan lalu lintas lancar ini dapat terus berlangsung sampai akhir Operasi Ketupat 2023, semua transportasi baik publik maupun pribadi tetap aman baik di darat, laut dan udara.

🔴 Redaksi Arjuna News Online‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️

“ Perayaan hari Idul Fitri sampai saat ini aman, mudah mudahan terus aman sampai akhir Operasi Ketupat 2023 “ ucapnya.

Selain itu, Prof. Mahfud MD juga berpesan kepada seluruh personil dilapangan baik Polri, TNI dan Instnasi lainnya yang tidak cuti, agar untuk bersabar dan menghayati bahwa hal tersebut adalah bagian tugas mengabdi kepada bangsa dan negara dalam rangka menyelamatkan masyarakat dan mengambil hikmah kegiatan keagamaan seperti hari raya Idul Fitri.

Terkait pengamanan mudik, dari waktu ke waktu Polri selalu meningkatkan pelayanan dan selalu belajar dari masa lalu sehingga semakin tahun semakin baik. Misalnya fasilitas dan pelayanan kesehatan dijalan kemudian sekarang ada tambal ban gratis itu semua bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

 

“ Saya harap masyarakat bisa mengerti, harus berkeja sama dengan Polri dan TNI. Jangan membuat kesulitan dijalan seperti beristirahat di bahu jalan disaat situasi sedang rama, jangan memakai doping apalagi narkoba karena akan terjadi diorientasi tempat maupun waktu misalnya yang jauh terlihat dekat yang dekat terlihat jauh yang membahayakan saat berkendara “ pesannya

🔴 1 Syawal 1444 H‼️Selamat Hari Raya Idul Fitri‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️Situbondo BERJAYA‼️

Menutup wawancara dengan media, Prof. Mahfud MD menyampaikan kesan selama di Situbondo yakni “ masyarakat tahun ini dikampung halaman bisa merayakan lebaran dengan gembira namun supaya hati-hati karena masih ada penyebaran Covid-19 meskipun hanya gejala-gejala ringan “ tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Top