Peduli Keselamatan Pelajar, Polisi di Situbondo Blusukan Ke Sekolah Edukasi Tertib Berlalu Lintas


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Situbondo menggelar kegiatan Police Goes To School di sekolah-sekolah dengan materi sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas, Rabu (2/11/2022)
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. Dan juga memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.
 
Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.
 
Beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya adalah SMPN 2 Situbondo, SMPN 4 Panji dan SMPN 2 Asembagus serta menyusul sekolah sekolah lainnya.
 
“Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kita harapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang membawa dampak nyata yakni keselamatan generasi penerus bangsa “ kata AKP Anindita
 
Sementara itu, pihak Sekolah diawakili Kepala SMPN 2 Asembagus  bapak Sucipno mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Situbondo khususnya Unit Kamsel yang berkenan hadir di sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang pengetahuan berlalu lintas.
 
“Kami ucapkan terima kasih untuk Polres Situbondo, khususnya Satlantas karena sudah memberikan edukasi kepada siswa siswi tentang tertib berlalu lintas. Pihak sekolah juga melarang para siswa untuk tidak membawa sepeda motor ke sekolah demi keselamatan“, pungkasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top