Polisi RW Polsek Kendit dan Petugas Puskesmas Bantu Seorang Ibu Alami Pendarahan Pasca Melahirkan


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polisi RW Polsek Kendit Polres Situbondo bersama petugas Puskesmas Kendit mendatangi seorang ibu yang baru melahirkan secara mandiri di desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit, Selas (30/5/2023).
 
Kedatangan Polisi RW dan petugas Puskesmas berawal karena adanya informasi bahwa ada warga yang melahirkan mengalami pendarahan namun tidak mau dibawa ke Puskesmas dengan alasan medan sulit dan kondisi bayi dianggap normal.

((Full)) Ini Kata H. Muhammad Asal Situbondo‼️Tantang Habib Bahar Smith‼️

Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, SH menjelaskan, setelah Polisi RW berkonsultasi dengan petugas Puskesmas kendit kemudian diputuskan untuk mengunjungi warga yang melahirkan dengan menggunakan kendaraan Patroli Backbone.
 
Setelah sampai dirumah ibu yang melahirkan, diketuhi kondisi ibu tersebut mengalami pendarahan dengan tensi rendah dan wajah pucat sehingga disarankan untuk dirujuk ke Puskesmas Kendit untuk penanganan lebih lanjut bagi ibu dan bayi namu ada penolakan.
 
Namun dengan humanis Polisi RW dan Petugas Puskesma memberikan pengertian tentang bahaya pasca melahirkan karena dengan kondisi pendarahan untuk keselamatan ibu dan juga bayi yang baru dilahirkan akhirnya warga tersebut bersedia untuk dirawat di Puskesmas Kendit.
 
“ Alhamdulillah saat ini Ibu dan Bayi sudah dirawat di Puskesmas Kendit dan kondisinya terpantau cukup baik. Kami berterima kasih kepada warga yang memebrikan informasi kepada Polisi RW sehingga ini bisa ditanganani dengan cepat karena menyangkut keselamatan “ tandas Iptu Suryanto. (Red)

Berita Terkait

Top