Slogan TNI Bersama Rakyat: Kodim 0823 dan Danramil 05 Panarukan, Situbondo Bedah Rumah Warga Tidak Mampu


(Foto: Saat Pengecekan Bedah Rumah sekaligus pemberian sembako beras dan alat masak berupa Magigcom oleh Dandim 0823 Situbondo. TNI Bersama Rakyat. Senin, (24/10/2022). Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmara dan Danramil 05/Panarukan, Kapten Arh Margoto, menggandeng tokoh masyarakat, Cak Nono asal Desa Duwet bersama sama melakukan bedah rumah warga tidak mampu. Hal ini dilakukan bersama sama dengan cara bergotong-royong.
 
Pantauan Arjuna News Bedah Rumah dilakukan di 2 (dua) Desa rumah tidak layak huni yakni Pak Minarso, (54) Kp. Krajan RT./RW. 001/002 Desa Wringinanom, Kec. Panarukan, Kab. Situbondo. Dan Ibu Satrimah, (60) Dusun Gugur, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kab. Situbondo. Pengecekan lokasi Bedah Rumah didampingi oleh  Pasi Intel Lettu Kav Suyitno dan Letda Inf Suyitno. Yang salah satunya Ibu Satrimah menerima Sembako beras dan alat masak dari Dandim 0823 Situbondo.
 
“Tadi Danramil bersama Babinsa dan tokoh masyarakat Cak Nono (Asal Desa Duwet. Red) melaksanakan pengecekan yang kedua ke rumah Ibu Satrimah, (60) dengan memberikan sembako beras dan alat masak berupa Magigcom”, kata Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmara kepada Arjuna News. Senin, (24/10/2022).
 
Selain itu dengan TNI Bersama Rakyat, “Tentunya banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini, selain mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya juga menciptakan hubungan komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud”, ucapnya.
 
(Foto: Bedah Rumah bagi warga kurang mampu di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Sementara itu, Danramil 05/Panarukan, Kapten Arh Margoto mengatakan, “Bedah rumah itu dilakukan pada rumah Ibu Satrimah yang beralamat di Dusun Gugur, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan. Ibu Satrimah ini merupakan warga kurang mampu. Dimana kondisi rumah ibu Satrimah sangat memperihatinkan dan sudah tidak layak untuk dihuni. Dan rencana minggu depan kita akan lakukan bedah rumah”.
 
Menurut dia, “Bedah rumah itu lakukan bersama tokoh masyarakat (Cak Nono. Red) dengan bersama sama bergotong-royong dalam pelaksanaan pembangunannya”, ujarnya.
 
Cak Nono asal Desa Duwet, Panarukan ini juga menyampaikan bahwa, “Sebelumnya kami terimakasih kepada Bapak Dandim 0823 Situbondo, Danramil 05/Panarukan Bapak Margoto serta Babinsa Desa yang telah hadir untuk masyarakat yang kurang mampu untuk membantu dalam pelaksanaan bedah rumah ini”.
 
“Tidak lain pelaksanaan Bedah Rumah ini hanya sebagian rejeki untuk warga yang kurang mampu dan itu hanya titipan. Semoga bermanfaat bagi kita semua”, imbuhnya.
(Foto: Ibu Satrimah, (60) Desa Duwet, Kec. Panarukan, Kab. Situbondo, Jatim saat menerima sembako beras dan alat masak berupa magigcom diterima secara langsung. Dan tinggal menunggu rumahnya untuk dibedah oleh Dandim 0823/Situbondo bekerjasama dengan tokoh masyarakat “Cak Nono”. Red).
 
Ibu Satrimah dalam kesempatan yang sama menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan rumah atau bedah rumah yang diberikan oleh Dandim 0823 Situbondo dengan bergotong royong bersama masyarakat. Dengan bahasa khasnya Kota Situbondo dengan Bahasa Maduranya yang kental.
 
“Kaule sangat asokkor, kaule akaso’on sangat dek ka se aberrik bentoan Bapak Dandim, Danramil sareng Cak Nono. Moge salamet dunia akhirat (Saya sangat bersyukur, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim, Bapak Danramil Panarukan, dan juga kepada Cak Nono. Semoga selamat dunia akhirat)“, ungkap Ibu Satrimah dengan rasa senang. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top