Tinjau Pos Lebaran Operasi Ketupat Semeru, Kapolres Situbondobersama Forkopimda Pastikan Arus Mudik Lancar


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. bersama Forkopimda meninjau kesiapan pos pengamanan lebaran dan pos pelayanan Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 serta kondisi arus mudik di jalur Pantura Situbondo, Jum’at (21/4/2023).

Hadir dalam peninjauan, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Sekda Wawan Seriawan, Ka Rutan Rudi Kristiawan, Kajari diwakili Pasi Intel Agus Budiyanto, Kasat Lantas AKP Suwarno, Kasat Intelkam Iptu Danny Prastiyansyah dan Kapolsek Banyuglugur AKP Sutanto.

🔴 1 Syawal 1444 H‼️Selamat Hari Raya Idul Fitri‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️Situbondo BERJAYA‼️

Pos yang ditinjau, yakni Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Semeru 2023 diantaranya Pos Banyuglugur depan SPBU Utama Raya, Pos Pasir Putih di jalan raya Bungatan, Pos Kota, Pos Jangkar di Pelabuhan Jangkar dan Pos Baluran di jalan raya Huta Baluran.

Saat itu, Kapolres Situbondo bersama Fokopimda juga mengecek personel yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pelayanan terhadap masyarakat, khususnya para pemudik sebagai tanggung jawab pengawasan dalam profesionalitas kerja untuk memberikan dukungan moril kepada para personel yang sedang.

🔴 Redaksi Arjuna News Online‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudik, pastikan situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas lancar serta memberi atensi pada kantong parkir agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada satu titik.

“ Tujuan kita adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personel TNI,  Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Tim Kesehatan serta Instansi lainnya. Kita ingin pastikan kondisi arus mudik lebaran benar benar berjalan aman dan kondusif ” terangnya.

Sementara itu, Bung Karna mengapresiasi Pos Pelayanan Lebaran Banyuglugur dari segi kebersihan dan kenyamanan dalam memberi pelayanan kepada para pemudik dan kesiapsiagaan personel yang bertugas disana.

“ Pesan saya para petugas agar selalu menjaga kesehatan. Untuk pemudik semoga selamat sampai kampung halaman. Jika lelah selama perjalanan bisa beristirahat di beberapa Pos Lebaran atau Rest Area yang sudah disiapkan lengkap dengan fasilitas untuk mengecek kesehatan ” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Top