Wakapolres Situbondo Beri Bekal Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo Polda Jatim terus melakukan sosialisasi kepada pelajar di sekolah terutama dalam memberikan wawasan kebangsaan melalui kegiatan Upacara yang digelar di sekolah-sekolah.

Hari ini Jum’at (16/12/2022), Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto S.H., M.H. menjadi Pembina Apel Siaga Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan Dalam Rangka Menciptakan Kondusifitas dan Perdamaian di SMAN 1 Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Pujiarto S.H., M.H. memberikan arahan kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Situbondo agar jangan mudah terprovokasi dengan ajakan teman yang tidak bertanggung jawab terkait hal yang bisa meresahkan masyarakat, apalagi mengarah kepada kelompok paham Radikalisme yang bisa merugikan diri sendiri.

DPD IWO Situbondo‼️Resmi Dibentuk Tahun 2022‼️Digital Sebagai Urat Nadi IWO‼️ ((Part 2 ))

“ Para siswa harus memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Yang terpenting empat pilar kebangsaan itu dilaksanakadan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari “ terangnya.

Selain itu, Kompol Pujiarto S.H., M.H. juga berpesan terkait media social agar digunakan secara bijak dan baik serta mewaspadai ajakan paham radikalisme yang disebarluaskan di medsos seperti YouTube, Instagram, Facebook dan lainnya.

“Generasi muda yang masih proses pencarian jati diri menjadi sasaran empuk kelompok dengan paham radikalisme, sehingga perlunya Pendidikan yang baik didukung dengan pengetahuan agama. Maka saya berpesan belajarlah kepada guru yang tepat “ pesannya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Situbondo Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan sebagai bekal pengetahuan dan moral bagi para pelajar khsusnya siswa siswi SMAN 1 Situbondo.

“Terima kasih untuk Polres Situbondo, Kami harap kerja sama terus berlanjut untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda khususnya di kabupaten Situbondo “ pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top