Ajang Spektakuler ! Top Model Fashion Show Mistik KK26 Desa Olean Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – KK26 yang terkenal dengan misterinya yang konon kayanya hanya dihuni 26 Kepala Keluarga dan tidak lebih serta tidak kurang. Bilamana mana itu dilanggar akan terjadi yang tidak diinginkan, namun hal itu menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi tersebut terletak di Dusun KK26, Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Minggu, (26/06/2022).

Tapi membuat Pemdes setempat dengan menyambut Festival Budaya Adat KK26, pada tanggal (26/06) di kampung Karang Kenik ada beberapa Lomba di Gelar di Aula Wisata KK26, sebelum puncak acara berlangsung.

Tampak antusias para peserta lomba top model fashion Show Mistik KK26, baik dari dalam kota maupun luar kota. Tidak hanya lomba foshion show, tidak kalah menariknya juga ada lomba Sodor, yang di ikuti oleh emak emak warga asli Desa Olean. Sabtu, (25/06/2022) tadi malam.

Acara lomba di gelar di Lokasi wisata KK26, mulai tanggal, (24-26) Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa timur.

Top model fashion show spektakuler Mistik KK26 di Aula wisata KK26 mendapat respon positif dari beberapa peserta lomba top model Fashion Mistik KK26, di antaranya Dinda (13 Tahun) Asal Kota Jember.

Dinda peserta Lomba top model sporty Fashion Mistik KK26 Katagori C mengatakan. “Trimakasih untuk semua yang sudah mendukung saya untuk mengikuti lomba top model sporty di aula wisata kk26. Berkat dukungan kalian Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara umum, dan juara 2, katagori C umur 13 +”.

“Semoga kedepannya untuk wisata KK26 bisa lagi mengadakan lomba baik tingkat nasional maupun internasional, dan saya berharap saya bisa ikut serta dalam ajang lomba world Indonesia, trimkasih untuk semua panitia dan wisata KK26 keren,” imbuhnya.

Ansori selaku Kepala Desa Olean juga mengatakan saat di tempat acara, “Program acara ini program acara tahunan yang biasa kami lakukan, untuk menjaga kelestarian budaya adat KK26, dan sebelum acara puncak ritual adat KK26”.

Ia mengaku, “Kami bersama komunitas mengelar beberapa lomba termasuk lomba top model fashion show mistik KK26, dengan harapan, bisa menumbuh kembangkan bibit bibit model top Fashion Show ini”, ungkapnya.

Ia menambahkan, “Acara tidak hanya hari ini, namun besok ada lagi pada tanggal (26/06), mulai pagi Sampai malam hari, hingga pada malam harinya di Dusun Karang Kenik, ada puncak acara yaitu, ritual adat, tarian adat, serta lainnya, dan akan di tutup tengah malamnya dengan acara renungan malam warga Dusun Karang Kenik bersama warga Desa Olean”, tandasnya.

“Dengan harapan budaya kita tetap terjaga dan di lestarikan, sehingga cerita ini sampai ke anak cucu kita nanti, dan kita tidak mudah melupakan para leluhur kita yang sudah meninggalkan kita semua”, jelasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top