Hadiri Maulid Nabi, Hamzah J Bi’u Kades Pongongaila, Gorontalo Membawa Pesan Kamtibmas dan Wajib Vaksinasi


(Foto: Pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Propinsi Gorontalu. Senin, (25/10/2021)

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kemeriahan peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW terlihat di Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Propinsi Gorontalu. Senin, (25/10/2021).
 
Dalam pantauan Media Arjuna News acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Pongongaila di hadiri langsung oleh Camat Pulubala, Bapak Farid Mulyono Yusuf, S.IP, BATE Lo Limutu To Pulubala, Bapak Mahmud Lamadi, Ketua Pembina Penasehat Badan Takmirul Masjid Desa Pongongaila, Bapak Hamzah J Biu Ketua Pembina Penasehat Majalis Taklim Desa Pongongaila, Ny. Marinim Abdullah, para ketua Takmirul Masjid se-Desa Pongongaila antara lain, Bapak Zulkarnain Ahmad, Aripin Uno, Sutrisno Kasim, Nasir Husain, Windra Dau, Muhtar Kasim dan Ketua Panitia pelaksana masjid Ar-Rahim, Bapak Nurdin Husain.
 
Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga dihadiri di antaranya, (Kadus) tumba, Ibu Nining Abdullah, (Kadus) Helemohengu, Ibu Yanti Hasan, (Kadus) Botutopungo, Ibu Netti Harun serta tokoh agama, Bapak Karim Abdullah, Ramli Ismail. Tokoh masyarakat, Bapak Ismail Abas, Harun Bahusonge bersama Agus Husain. 
 

Bagikan Walima, Tolangga dan Toyopo‼️Dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW‼️Di Gorontalo⁉️

 
Untuk dari tokoh perempuan, Ibu  Lin Abdullah bersama Wirna Abdullah serta para remaja masjid dan anggota Majalis taklim masing – masing Majalis Talim dari An-Nur, Almagfirah dan Majelis Ta’lim Nurul Iman, sejumlah perangkat desa, para warga melakukan Dzikir.
 
Dalam kesempatan yang indah itu Kepala Desa Pongongaila, Bapak Hamzah J Bi’u dan juga selaku Pembina Penasehat di Masjid desa Pongongaila bersama Pembina Penasehat Majelis Taklim.
 
Ny. Marinim Abdullah juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa menyampaikan bahwa, “Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pengurus badan Takmirul masjid untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah tahun 2021 Masehi”.
 
“Hal ini tentunya dapat memperoleh suri tauladan dan kisah beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kita benar-benar mendapatkan Syafaat beliau”, ucapnya.
 
Sementara itu, Pembina penasehat Majelis Ta’lim Desa Pongongaila, Ny. Marinim Abdullah juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK juga menyampaikan bahwa, “Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah di semua masjid  di Tiga Dusun selalu rutin di rayakan oleh masing – masing Takmirul Masjid Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo”.
 
Ditempat yang sama, Kepala Desa Pongongaila juga selaku Pembina dan Penasehat Masjid di Desa tersebut kepada Arjuna News menyampaikan bahwa, sebagaimana disebutkan Nabi Shallallahu alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh sahabat Anas bin Malik bahwa beliau bersabda:
 
“Barangsiapa yang mencintai sunnahku maka sungguh ia telah mencintai aku, dan bagi siapa yang mencintai aku maka ia akan bersamaku di dalam surga dan hadist lain yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiallahu Anha bahwa. “Bagi siapa yang mencintai Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan memperbanyak selawat kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam sebagai buah-buahnya adalah hak orang lain saat di dalam surga”, ungkap Hamzah J Bi’u.
 
Pada sambutannya Sang Halifah Kampung itu juga mengucapkan, dirinya berterima kasih kepada segenap panitia penyelenggara Takmirul Masjid di masing -masing dusun. “Karena sampai malam ini mulai menggeliat baik itu kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosia. Tentunya tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan daripada para tokoh masyarakat tokoh agama dan para tokoh perempuan. Sehingga kegiatan keagamaan seperti ini bisa berjalan dengan baik di setiap masjid”.
 
“Semoga kegiatan ini terus kisah berlanjut bukan hanya kegiatan keagamaan bagi kegiatan sosial juga bisa terlaksana dengan baik. Ini tidak lepas dari Rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala kepada kita semua yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Insya Allah kita semua mendapatkan surga nya Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta saya selaku pemerintah desa meminta untuk selalu jaga keamanan lingkungannya, ” 
jelas Hamzah J Bi’u.
 
Lebih lanjut, Ny. Marinim Abdullah Pembina penasehat majalis taklim dan juga selaku ketua Tim Penggerak PKK Desa Pongongaila dirinya sangat berharap bagi yang punya anak remaja, jangan sampai anak – anak kita terlibat dalam narkoba ataupun  hal-hal yang negatif. Selain itu ia juga meminta kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan.
 
“Harapan kita kepada orang tua punya anak remaja agar selalu dipantau, karna jangan sampai terlibat narkoba atau hal – hal negatif. Kita juga berharap agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing -masing. Karena ini adalah lingkungan kita supaya kita selalu sehat”, imbuhnya.
 
“Ini tanggung jawab kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan yang tidak terjadi yang namanya banjir atau genangan air. ” tutup Ny. Marinim Abdullah.
 
Di penghujung perayaan Maulid Nabi Beaar Muhammad SAW 1443 Hijiriah tahun 2021 Masehi oleh Panitia Pelaksana Takmirul Masjid desa pongongaila usai kegiatan membagi-bagikan Walima dan Tolangga serta Toyopo kepada warga yang telah melakukan Dzikir. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top