Kemeriahan Situbondo Ethnic Festival (SEF) 2023 Bertajuk “Situbondo Legend”


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Situbondo Ethnic Festival (SEF) Tahun 2023 kali kedua digelar oleh Pemkab Situbondo, Jawa Timur. Kemeriahan dalam pagelaran seni budaya ini menampilkan ribuan penari, diawali dengan Tari Landhung Kolosal dengan jumlah 205 penari Kota Santri. Minggu, (26/11/2023).
 
Dalam sambutannya, Drs. H. Karna Suswandi, MM., Bupati Situbondo menyampaikan bahwa, “Situbondo Ethnic Festival (SEF) Tahun 2023 kali kedua Pemkab Situbondo adakan dengan menampilkan berbagai tarian daerah di Indonesia. Jadi tidak perlu jauh jauh untuk melihat penampilan tarian tarian, ada sekitar dua ribu penari ikut memeriahkan”.
 
Pantauan Arjuna News SEF 2023 menampilkan seni tarian dan budaya tidak hanya berasal dari tiap kecamatan di Situbondo, namun juga berbagai daerah di Indonesia. Ada sekitar dua ribu penari ikut memeriahkan dengan menggunakan kostum mempesona dan memukau ribuan penonton yang turut menyaksikan.
 
Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan SEF Tahun 2023 dan berharap Kabupaten Situbondo kian dikenal baik tingkat regional, nasional maupun internasional.
 
“Kita sampaikan terima kasih kepada semua peserta dari berbagai daerah yang telah ikut ambil bagian. Jumlah penari yang sudah teregistrasi panitia sekitar 2000 orang. Kegiatan SEF Tahun 2023, merupakan salah satu inovasi terbaru pemerintah daerah guna mengangkat kearifan lokal dengan mengeksplor beragam jenis tarian,” jelas Bung Karna dalam sambutannya.
 
Lebih lanjut Bupati Karna menyampaikan, kegiatan tahun ini bertajuk Situbondo Legends. Pelaksannaan festival dikonsep sebagai sebuah event. Dimana tarian tradisional, fashion dan karnival akan menjadi titik fokus dalam perform pagelarannya.
 
“Mari terus kita dukung pelaksanaan SEF ini, karena akan menjadi kegiatan rutin dan akan digelar tiap tahun oleh pemerintah daerah,” katanya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top