Ini Kata Kades Kayumas Terkait Warganya Angkut 4 Balok Kayu Sonokeling


(Foto: 1 Unit Mobil Kijang dan 4 balok Kayu jenis Sonokeling saat Diamankan Polsek Arjasa, Kabulaten Situbondo, Jawa Timur).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya sebulan yang lalu tepatnya pada hari Selasa, (14/09/2021) mobil pengangkut 4 Balok kayu jenis sonokeling diamankan oleh Mapolsek Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lantaran tak bisa menunjukkan dokumen resmi, Muhksin bersama 3 rekannya diperiksa Polisi terkait kepemilikan kayu jenis sonokeling yang diduga tidak mengantongi ijin resmi.
 
Pihaknya KRPH Bayeman menghadang Muhksin bersama 3 rekannya karena didapati angkut kayu jenis sonokeling. Kemudian tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas kayu tersebut, akhirnya digelandang dan diamankan oleh pihak Polsek Arjasa diantaranya 1 unit mobil kijang dan 4 balok kayu jenis sonokeling.
 
Dikonfirmasi sebelumnya terkait proses hukumnya pihak penyidik mengatakan bahwa, beberapa pihak terkait akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Untuk mengetahui apakah mempunyai dokumen resmi atas kayu tersebut.
 

Ini Kata Kades Kayumas‼️Terkait 4 Kayu Sonokeling‼️Yang Diamankan Polsek Arjasa ⁉️

 
Sementara itu, Kepala Desa Kayumas Abdul Jalil saat dikonfirmasi Arjuna News, mengatakan bahwa dirinya memang tidak tahu menahu atas kejadian tersebut. Namun untuk dokumen resmi kami memohon maaf tidak bisa memberikannya”. Selasa, (26/10/2021).
 
Lanjutnya, “Karena sebelumnya memang tidak ada pemberitahuan kepada Pemerintah Desa setempat awal penebangan kayu tersebut. Apalagi hal ini sudah ditangani pihak kepolisian. Jadi kami selaku Pemdes saat dikonfirmasi menjelaskan apa adanya”.
 
Saya berharap, “Untuk masyarakat desa kayumas pada khususnya agar melengkapi dokumen terlebih dahulu sebelum penebangan dilakukan. Kami Pemdes Kayumas selalu siap, tentunya agar masyarakat desa tidak berurusan dengan pihak kepolisian karena sudah sesuai aturan. Dan kami tidak akan henti hentinya memberikan sosialisasi”, pungkasnya. (Anda/Red)

Berita Terkait

Top