Kirab Maulid Nabi SAW Hingga Bersholawat Bersama Bentuk Cinta Pada Rosul Oleh Pemdes Mangaran


(Foto: Kirab Ancak Agung Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jatim. Red).
 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Sebagai bentuk menjunjung rosulnya, ummat Islam menyambut meriah dengan adanya Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati hari kelahiran Nabi banyak kegiataan yang positif dilakukan, salah satunya Pemerintah Desa (Pemdes) Mangaran, Kecamatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur berinisiasi menggelar Kirab Maulid. Tentunya ini sebagai rasa cintanya kepada Rosulnya dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kirab Ancak Agung Maulid Nabi SAW‼️Bentuk Cinta Pada Rosul‼️Di Desa Mangaran, Situbondo‼️

Pantauan Arjuna News Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh ribuan peserta dengan berbagai macam hiasan hasil bumi yang dikemas berupa Ancak Agung mewarnai Jalan Raya Mangaran dan finish di lapangan Desa Mangaran. Tidak hanya Kirab Ancak Agung, Pemdes Mangaran juga menggandeng Majelis Sholawat Syabab untuk bersholawat dan doa bersama. Terlihat ribuan jamaah tumpah ruah di lapangan Desa Mangaran. Selasa, (22/11/2022).
(Foto: Pengajian Majelis Sholawat Syabab di Lapangan Desa Mangaran, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo, Jatim. Red).
 
Dalam kesempatan ini, Kades Mangaran, Inar panggilan akrabnya mengatakan kepada Arjuna News, “Kegiatan ini sudah berjalan 2 tahun terakhir ini dan alhamdulillah serangkaian acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Berjalan dengan lancar dan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Acara kita mulai dari pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wib Kirab Maulid Ancak Agung yang diikuti oleh Ribuan Muslimat se Kecamatan Mangaran”.
 
“Tidak hanya Kirab Maulid, kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian dengan bersholawat bersama. Kami menggandeng Majelis Sholawat Syabab yang dihadiri oleh ribuan jamaah sholawat”, jelas Inar.
 
Lanjutnya, “Tentunya dengan menggelar kegiatan ini tidak lain untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW”.
 
Ia berharap, “Semoga tahun tahun berikutnya dengan kegiatan ini lebih meriah sebelumnya. Dan tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, intinya yang telah mensukseskan acara ini, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Mangaran serta perangkat Desa Mangaran yang telah mempersiapkan dari awal hingga selesai acara ini”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top