Sebagai Bentuk Penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW Warga RT. 02 Dawuhan Parse, Situbondo Adakan Maulid Nabi


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Meskipun Bulan Maulid sudah lewat, untuk menghormati dan memuliakan Baginda Rasulullah SAW, Kelurahan Dawuhan Parse RT 02, RW 03 Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo tetap melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushollah Nurul Hikmah. Sabtu, (29/10/2022) malam.
 
Acara tersebut dihadiri oleh KH. Abdurahman Sholeh pengasuh Ponpes Nurul Mansur Kelurahan Mimba’an, KH. Saiful Bahri Ponpes Nurul Huda Paowan Kecamatan Panarukan, Janur Sasra Ananda anggota DPRD Kabupaten Situbondo, para ketua RT, serta masyarakat Dawuhan Parse, dan tamu undangan lainnya.
 
Acara dimulai sejak pukul 20:00 WIB, dan diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, surat pendek yang dibaca oleh santriwan, santriwati musholla Nurul Hikmah, dilanjut pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Dewi Masito dan diteruskan dengan Sambutan oleh ketua panitia penyelenggara Maulid Nabi besar Muhammad SAW, serta Anggota DPRD Janur Sasra, kemudian dilanjutkan ceramah Agama Oleh KH, Abdurahman Sholeh, dan KH, Saiful Bahri.
Salam selaku Ketua panitia penyelenggara Maulid Nabi mengatakan, acara hari besar islam ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun, seperti salah satunya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan acara ini yaitu menjadi Syiar Islam, meningkatkan keimanan kita kepada Allah dan Rasulnya. Kemudian Implementasi bagaimana kita bisa melaksanakan ajaran-ajaran Nabi yang merupakan Uswatun Hasanah di kehidupan sehari-harinya.
 
“Dengan adanya acara ini, mudah-mudahan umat islam dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan bisa meningkatkan dan menciptakan keharmonisan di lingkungan RT 02 khususnya sesuai dengan tuntunan islam,” ujarnya.
 
“Saya sangat berterimakasih atas partisipasi masyarakat yang sudah mensukseskan acara ini” ucapnya.
 
Janur Sasra selaku anggota Dewan juga mengatakan dalam sambutannya, bahwa dalam acara maulid nabi ini RT 02 sangatlah kompak. 
 
“RT 02, RW 03, Kelurahan Dawuhan sudah melaksanakan acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dengan semangat gotong royong dan penuh kekompakan meski acara ini dilaksanakan secara swadaya masyarakat, tentu acara ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top