Ibu Satrimah Desa Duwet Bernafas Lega, Dapat Bedah Rumah Dari Dandim 0823 Situbondo bersama Cak Nono


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmara dan Danramil 05/Panarukan, Kapten Arh Margoto, menggandeng tokoh masyarakat, Cak Nono asal Desa Duwet bersama sama akan melakukan bedah rumah warga tidak mampu. Hal ini dilakukan bersama sama dengan cara bergotong-royong.
 
Pantauan Arjuna News Bedah Rumah dilakukan di 2 (dua) Desa rumah tidak layak huni yakni Pak Minarso, (54) Kp. Krajan RT./RW. 001/002 Desa Wringinanom, Kec. Panarukan, Kab. Situbondo. Dan Ibu Satrimah, (60) Dusun Gugur, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kab. Situbondo. Pengecekan lokasi Bedah Rumah didampingi oleh  Pasi Intel Lettu Kav Suyitno dan Letda Inf Suyitno. Yang salah satunya Ibu Satrimah menerima Sembako beras dan alat masak dari Dandim 0823 Situbondo. Senin, (24/10/2022) lalu.
Kini Ibu Satrimah Janda Miskin, (60) asal Desa Duwet bisa bernafas lega bisa mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni dengan berukuran 4 x 6 meter yang juga menumpang. Keseharian Ibu Satrimah ini hidupnya bersama cucu perempuannya (anak yatim), bahkan untuk mencari sesuap nasi pun harus bersusah payah, apalagi mau memperbaiki rumahnya yang sudah reot. Namun masih banyak orang yang berbaik hati membantu Ibu Satrimah ini.
 
Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmara dan Danramil 05/Panarukan, Kapten Arh Margoto, menggandeng tokoh masyarakat, Cak Nono asal Desa Duwet langsung tinjau lokasi pelaksanaan bedah rumah. Sabtu, (29/10/2022).
 
Tidak hanya meninjau pelaksanaan bedah rumah, namun Cak Nono juga lakukan bagi-bagi sembako di Dusun Gugur, Desa Duwet, Kec. Panarukan, Kabupaten Situbondo.
 
Tidak banyak yang disampaikan Ibu Satrimah atas kedatangan Bapak Dandim, beserta jajarannya dan Cak Nono. Yang disampaikan tetap sama dengan Bahasa Madura yang kental.
 
Enggi, Enggi Kaso’on se Raje, Kaule sangat asokkor, kaule akaso’on sangat dek ka se aberrik bentoan Bapak Dandim, Danramil sareng Cak Nono. Moge salamet dunia akhirat. (Ya ya terimakasih yang banyak. Saya sangat bersyukur, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim, Bapak Danramil Panarukan, dan juga kepada Cak Nono. Semoga selamat dunia akhirat)”, ungkap Ibu Satrimah dengan berhela nafas menandakan sangat bersyukur. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top