Ternyata Dugaan Pelaku ODGJ Penculikan Anak Berasal Dari Banyuwangi Kini Dijemput Keluarga


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Perempuan diduga melakukan penculikan anak menghebohkan warga Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Korban atas nama Muhammad Imami (18 bulan) putra dari pasangan Romlatul Hasanah dan Mu’in warga Dusun Banyutingan, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Menurut keterangan warga setempat, Umiatun mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Ibu Balita 17 bulan tersebut langsung berteriak minta tolong Rabu, (08/02/2023) kemarin.

Kemudian penyidik Polres Situbondo didampingi keluarga dan Kadus periksakan Terduga Penculik Anak ke Psikiater. Pihak keluarga didampingi oleh Kepala Dusun mengantar Y (37) perempuan yang diduga sebagai penculik anak di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan ke psikiater di RSUD Blambangan Banyuwangi. Kamis, (9/2/2023).

Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno menjelaskan bahwa, “Pihak keluarga dan Mulyadi Kepala Dusun Kumbo, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi mendatangi Polres Situbondo setelah menerima kabar. Kejadian dugaan penculikan dimana perempuan yang viral tersebut adalah salah satu kerabat warga di desanya.

Menurut, Iptu Achmad Soetrisno hari ini penyidik Satreskrim didampingi Kepala Dusun bersama pihak keluarga mengantarkan Y untuk melakukan pemeriksaan Ahli Kejiawaan atau Psikiater di RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Pihak keluarga dan kadus didampingi penyidik akan memeriksakan kejiwaan inisial (Y) ke psikiater atau ahli kejiwaan. Untuk hasilnya nanti akan disampaikan kepada publik“, jelas Iptu Achmad Soetrisno.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Soetrisno mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun tetap waspada jangan sampai meninggalkan anak-anak sendirian terutama yang masih belum mandiri.

“Laporkan dan informasikan apabila ada gangguan kamtibmas ataupun kriminalitas ke Call Center 110 Polres Situbondo“, tandasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top